Konser di Palembang, Iwan Fals Ajak Penonton Punguti Sampah

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Legenda musik Indonesia, Iwan Fals, dalam konsernya di Palembang, Sabtu (20/7) malam, banyak mengajak masyarakat di Tanah Air, khususnya warga Sumatera Selatan (Sumsel), untuk peduli terhadap lingkungan.

"Palembang itu bersih, aman, rapi, dan indah", kata Iwan, saat mengawali konsernya di Lapangan Palembang Trade Center, Sabtu (20/7) malam.

Malam itu, Iwan sendiri membawakan 16 tembang, terdiri lagu lawas yang menjadi legenda seperti Bento, Wakil Rakyat, Aku Sayang Kamu, plus beberapa karya baru bertema lingkungan dan sosial.

Pada kesempatan konser kali ini, penyanyi yang pernah dimuat di sampul Majalah Times itu pun mengajak warga Palembang yang datang, untuk memerhatikan lingkungan mulai dari lapangan tempat mereka menonton konser itu sendiri.

Sesuai permintaan Iwan, panitia pun lantas menyebar kantong plastik, agar para penonton dapat memunguti sampah yang ditemukan di sekitarnya. Para penonton pun menyambut antusias, sambil tak ragu menunjukkan sampah yang mereka pungut di tempat berdiri masing-masing.

Di kesempatan itu, penyanyi yang dikenal dengan kritik sosialnya itu, memang berusaha membuka kesadaran penonton untuk berkarya nyata pada lingkungan. Iwan pun menyerahkan sejumlah bibit pohon yang diberikan secara simbolis saat konser, kepada tokoh masyarakat dan aparat setempat.

Sementara, tiap menyanyikan lagunya, sosok bernama lengkap Virgiawan Listanto, kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini, pun menyelipkan pesan kecil bagi para penontonnya.

Dikutip dari : Beritasatu.com

Related

Hiburan 2087422200708258276

Post a Comment

emo-but-icon

item