Ihsan Pelajar SMP I Payakumbuh juara Batam Open 2016



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - M Ikhsan, pelajar SMP Negeri 1 Payakumbuh, yang menjadi utusan PB. Atlanta Padang, keluar sebagai juara turnamen Bulutangkis Lining Banda Baru Batam Ipen. Dalam partai final, Ia berhasil mengalahkan lawannya Gabriel Cristoper Wintan Wijaya ( Jakarta), di GOR Bandar Baru Batam, Kamis (15/12) malam. Ikhsan menang rubber set dengan 13-21, 21-18 dan 21-6 atas Gabriel.

"Kejuaraan Batam terbuka ini selain diikuti oleh klub-klub dari berbagai daerah di Indonesia juga diikuti oleh klub dari negara tetangga Malaysia dan Singapura,"kata pelatih Ikhsan Prahari Tamal saat dihubungi, Jumat (16/12).

Ditambahkan Praharitamal, sukses Ikhsan merebut gelar juara pada Batam Terbuka itu, cukup membuat dunia pebulutangkis nasional sontak. Pasalnya, pebulutangkis junior Payakumbuh ini, tak diperhitungkan. Namun, Ikhsan mampu membalikkan keadaan, dan membuat nama Payakumbuh jadi berkibar dalam turnamen itu. 

Kita sangat senang sekali berhasil mengharumkan nama Payakumbuh dalam Batam Open itu, tegas Prahari.

Dikatakan, Ikhsan sempat grogi pada set kedua, sehingga sering membuat kesalahan sendiri. Set pertama itu, menjadi milik lawan, dengan catatan skor 13-21.

Dua set berikutnya, Ikhsan bangkit dan membungkam Gabriel yang sejak awal sudah diunggulkan merebut gelar juara. Berkali-kali smash tajam dan permainan net Ikhsan membuat Gabriel mati langkah. Set kedua berakhir dengan 21-18 dan 21-6 untuk kemenangan Ikhsan.
(merdeka.com)

Related

Olahraga 5828288575669357122

Post a Comment

item