Bupati Suwirta Hadiri Perayaan HUT SMA Negeri 2 Semarapura

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menghadiri Perayaan HUT SMA Negeri 2 Semarapura ke-20. Dalam perayaan HUT ini juga dihadiri Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi, Kepala Sekolah SMA Negeri Semarapura I Gusti Lanang Puji, Ketua Panitia Dewa Made Tirta serta guru-guru pengajar dan murid-murid SMA Negeri 2 Semarapura. Acara Perayaan HUT ini bertempat di Aula SMA Negeri 2 Semarapura, Kabupaten Klungkung, Selasa (7/3).
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, pada kesempatan ini menyampaikan selama 20 (dua puluh) tahun , SMA Negeri 2 Semarapura telah mencatat prestasi sampai ke tingkat Nasional. Prestasi itu merupakan salah satu perjuangan dan kerja keras seluruh komponen SMA Negeri 2 Semarapura, kerja keras ini harus dijadikan pedoman untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerja. “ Semoga di tahun-tahun mendatang SMA Negeri 2 semarapura mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dalam membangun pendidikan yang semakin maju dan inovatif”. Ujar Bupati Suwirta saat memberikan sambutan di Aula SMA Negeri 2 Semarapura
Lebih lanjut, Bupati asal Ceningan ini menambahkan agar pembinaan dan proses belajar mengajar seperti pendidikan karakter terutama bahayanya pengunaan narkoba agar selalu dijaga dilingkungan sekolah maupun diluar. Jangan biarkan anak-anak kita sampai terjerumus ke hal yang negatif. “ Pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak harus terus ditingkatkan, sehingga nantinya dapat mencetak putra putrid bangsa yang berkualitas, berprestasi dan kompetitif untuk menjadi masyarakat Klungkung yang Unggul dan Sejahtera”. Harap Bupati Suwirta.
Kepala Sekolah I Gusti Lanang Puja SMA Negeri 2 Semarapura menyampaikan pihak sekolah sudah terus berusaha meningkatkan pendidikan yang mengacu kepada proses dan hasil pendidikan, melalui strategi proses Catur Pilar antara lain Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Pemberdayaan Potensi Sekolah dan Melaksanakan Model Kerja Kemitraan. “ Mari  terus bersemangat dan jangan pernah menyerah, kautkan rasa persatuan dan kesatuan kita bersama terutama selalu jaga sikap yang tertib dan disiplin di dalam menuntut ilmu di sekolah”. Harap Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Semarapura I Gusti Lanang Puja.
Sementara itu, Ketua Panitia Dewa Made Tirta mengatakan pada peringatan HUT yang ke-20 ini mengambil tema “Dua Puluh Tahun Berusia, Smadara Menapak Bijak Menuju Dewasa”. Maksud tema ini adalah usia dua puluh tahun adalah usia Brahmacari, usia mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan keterempilan agar terwujud Taki-takining Suwaka Guna Widya. SMA Negeri 2 Semarapura mengimplementasikan Kurtilas (Kurikulum Tiga Belas). “ Tiga kesatuan penempaan yakni sikap, pengetahuan dan keterampilan menjadi hal mutlak dalam keseharian pelaksanaan pembelajaran” Ujar  Dewa Made Tirta.
Lebih lanjut,  Dewa Made Tirta  menambahkan pembentukan sikap, SMA Negeri 2 Semarapura melaksanakan bakti sosial religion ke Pura Kentel Gumi, member bantuan kepada anak-anak SD Negeri 3 Pikat, Donor Darah (38 kantong darah). Pembentukan Pengetahuan, SMA Negeri 2 melaksanakan lomba lima mata pelajaran tingkat SMP se-Bali Timur ( Bangli, Gianyar, Klungkung dan Karangasem ) Lima Mata Pelajaran adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS dan Matematika. Kami mengundang 34 SMP yang dating 24 SMP (10 dari Kab. Klungkung, 24 SMP dari Kab. Karangasem. 
(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 8821971478370156146

Post a Comment

item