Pecaruan di Pura Dalem Se, Desa Ped

 Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Krama pengempon Pura Dalem Se, Banjar Prapat, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida menggelar pecaruan Resi Gana Manca Sanak, Manca Mustika, Medurga dan Mapedudusan Alit, Senin (24/7) kemarin. Acara dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru dan Camat Nusa Penida, I Gusti Agung Putra Mahajaya.
Disambut puluhan krama pengempon, Bupati Suwirta mengapresiasi semangat krama dalam melaksanakan yadnya. Bupati mengajak umat untuk selalu meningkatkan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Bupati berharap, karya ini dapat berjalan lancar dan labda karya. “Semoga upacara ini berjalan lancar dan labda karya,” ujarnya. Usai mengikuti persembahyangan bersama, Bupati bersama Ketua DPRD juga menghaturkan punia.

Kelihan Pura, Wayan Darma menyampaikan Pura dalem Se, Banjar Prapat, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida diempon sekitar 50 kepala keluarga. Menurutnya, karya yang digelar ini serangkaian pujawali yang akan dilaksanakan pada Rahina Anggara Kasih Medangsia, Selasa (25/7) hari ini. “Upacara ini serangkaian pujawali yang akan berlangsung disini,” ujarnya.
Menurut Wayan Darma, upacara yang digelar ini juga serangkaian rampungnya perbaikan sejumlah pelinggih dimana sebelumnya beberapa pelinggih mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon kepah. “Sebelumnya beberapa pelinggih disini rusak akibat tertimpa pohon kepah,” sebutnya. 

(hmsklk/nom)

Related

Warta Semarapura 8978643655774456805

Post a Comment

item