BPJS Ketenagakerjaan Gelar Dharma Shanti untuk Pegawai


BPJS Ketenagakerjaan Gelar Dharma Shanti untuk Pegawai

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - BPJS Ketenagagakerjaan Banuspa menggelar “Dharma Shanti” untuk seluruh pegawainya yang beragama Hindu di Hotel Sanur Paradise, Denpasar, Bali, Kamis (11/17/2017) malam. Acara dibuka dengan tarian penyambutan Sekar Jagat dan pembacaan Sloka Bhagawad Gita yang  dihadiri langsung Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.
Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Dharma Shanti, Hari Raya Nyepi Tahun 1939, Galungan dan Kuningan Kita Perkuat Nilai-nilai BPJS Ketenagakerjaan untuk Mewujudkan  Perlindungan Seluruh Pekerja Indonesia”.
Dharma Shanti dilaksanakan setelah semua rangkaian upacara Nyepi selesai. Melalui Dharma Shanti ini, diharapkan para umat se-dharma dapat berkumpul dan saling mengucap maaf, membangun hubungan simakrama yang lebih baik di masa datang dan mengingatkan pentingnya hubungan dengan sesama umat manusia sebagai pelaksanaan konsep Tri Hita Karana. Hal ini juga bermakna kemenangan Dharma atau kebenaran untuk melawan Adharma atau ketidakbenaran.
Agus Susanto mengatakan, acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan dan sebagai bentuk toleransi serta pluralisme dalam instansi BPJS Ketenagakerjaan.
“Saya berharap ini dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antarkaryawan, pensiunan, dan para stakeholder untuk membawa semangat kemenangan dharma dalam mengintrokpeksi diri agar terhindar dari pikiran dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan instansi kita tercinta.”
Kegiatan ini, sekaligus sebagai penyucian diri dan peningkatan kualitas insan Hindu, dan diharapkan bisa menyeimbangkan antara spiritual dan tugas sehari-hari seluruh keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan.
“Saya mengajak, terus menerapkan nilai-nilai luhur setiap kegiatan termasuk membangun kerjasama yang baik untuk meningkatkan kepesertaan dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.
(TribunNews)

Related

Seputar Bali 8243024947021947414

Post a Comment

emo-but-icon

item