Bali United Gulung PSM 3-0


www.nusabali.com-bali-united-gulung-psm-3-0

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pertama kalinya tim Serdadu Tridatu, baik pemain pelatih dan ofisial membuat lingkaran di tengah lapangan Stadi0n Kapten Dipta Gianyar. Seluruh penonton berdiri sembari menyanyikan lagu tanda kemenangan.

Luar biasa. Bali United mengalahkan PSM Makassar 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/7) malam. 

Dengan kemenangan itu juga skuat Serdadu Tridatu meramaikan persaingan tiga besar klasemen sementara. Bali United dengan nilai 29, juga menggeser PSM  (nilai 28) dari posisi keempat klasemen sementara. 

Sedangkan dua tim yang meraih 30 poin, Persipura dan Bhayangkara di posisi pertama dan kedua.  Persipura mengungguli Bhayangkara dalam  produktivitas atau selisih gol. Sedangkan Bali United (29) di posisi tiga, diikuti Madura United (29)  nomor empat.

Seluruh gol Bali United tercipta pada babak kedua, setelah pelatih kepala Widodo Cahyono Putro melakukan rotasi sejumlah pemainnya. Hasilnya Bali United mencetak tiga gol melalui Marcos Flores menit 57, Sylvano menit 73, dan Hamdi menit 88. 

Bahkan untuk pertama kalinya tim Serdadu Tridatu, baik pemain pelatih dan tim official Bali United membuat lingkaran di tengah lapangan Kapten Dipta Gianyar. Seluruh penonton hadir berdiri sembari menyanyikan lagu tanda kemenangan.

Putaran pertama menyisakan satu laga lagi, yakni melawan Persegres Gresik United di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (31/7).  Fadil Sausu dkk memiliki kenangan manis bertanding di stadion tersebut, yakni mengalahkan Persela 1-0. 

Laga home Persegres dipindah ke Lamongan, karena GOR Tri Dharma Gresik sedang digelar Kejuaraan Asia Bolavoli Putra. GOR dan stadion yang berdekatan dikhawatirkan mengganggu, sehingga Kompetisi Liga 1 yang dipindah. 

Gol pembuka Bali United lewat titik putih penalti, setelah bek PSM Reva Adi Utama handball di kotak penalti pada menit 55. Marcos Flores sebagai algojo sukses memperdaya kiper Syaiful. 

Bali United unggul jumlah pemain, setelah Marc Anthony Klok dikeluarkan wasit Djumadi Effendi asal Malang. Klok melakukan pelanggaran keras kedua. Salah satunya kepada Marcos Flores. Wasit juga memberi kartu kuning Zulkifly Syukur kartu karena protes berlebihan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert enggan mengomentari keputusan wasit soal penalti dan kartu kuning pemainnya. 

"Coba tanya wasit juga. Tapi dua moment itu memang meruntuhkan mental pemain kami. Hingga bermain tidak seperti baisanya," tandas Robert Rene Albert.

Sementara Hamdi menjadi bintang lapangan usai masuk di babak kedua. Ia member assist kepada Sylvano Comvalius yang berdiri bebas untuk menjebol gawang PSM menit ke-73. Lagi-lagi Hamdi mengobrak-abrik lini belakang PSM dengan pergerakannya yang lincah.Hamdi memanfaatkan sepakan pojok dari Fadil Sausu, berhasil menjebol gawang PSM lewat heading dan membuat kedudukan 3-0 hingga akhir laga. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 744930384336780558

Post a Comment

item