Kadin Gianyar Lirik Wirausaha Muda


www.nusabali.com-kadin-gianyar-lirik-wirausaha-muda

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Gianyar berkeinginan untuk membangkitkan sektor usaha kreatif di bumi seni. Salah satu targetnya adalah para generasi muda yang memiliki jiwa enterpreuner, kreatif dan inovatif.

Ketua Kadin Gianyar, Wayan Gde Arsania mengatakan pihaknya telah merapatkan khusus mengenai perekrutan wirausaha muda ini. Sebagai langkah awal, pihaknya akan mengagendakan acara tea afternoon yang akan berlangsung, Rabu (12/7) mendatang.

"Kadin berupaya menggerakkan ekonomi di Gianyar. Salah satunya melalui wirausaha muda," jelasnya usai rapat pengurus Kadin Gianyar di Bali Mula Unik (BMU) Tegalalang Gianyar Sabtu (1/7).

Pihaknya meyakini, untuk mewujudkan keinginan ini dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Maka itu, dalam acara tea afternoon nanti pihaknya akan mengundang Kadisnaker dan Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar. Tujuannya tiada lain untuk memetakan potensi wirausaha muda di Kabupaten Gianyar. "Kita undang Kadisnaker dan Kepala Bappeda terkait dengan upaya  pemberdayaan ketenagakerjaan di Gianyar," jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan membangun wirausaha muda ini akan menyasar kalangan siswa SMK, SMU dan Karang Taruna. Untuk itu, Kadin Gianyar akan membuat MoU dengan Kadisdik Provinsi Bali dan para Kepala Desa se-Gianyar. "Ini akan dilanjutkan dengan acara Kontes Wirausaha Muda," jelasnya.

Di sisi lain, Kadin Gianyar juga menaruh harapan besar dari pesta demokrasi Pilkada Gianyar tahun 2018 mendatang. Kadin Gianyar pun mengagendakan khusus sebuah diskusi tentang Pilkada dalam waktu dekat ini. "Kadin Gianyar akan melaksanakan FGD tentang Kriteria calon pemimpin Kabupaten Gianyar kedepan. Ini melibatkan para pakar, Bendesa, Stakeholder dan LSM," imbuhnya. 

(NusaBali)

Related

Berita Ekonomi 6038839456324544609

Post a Comment

item