Serum & krim mahalmu tidak akan berguna kalau kamu lupakan sunscreen



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kulit yang cantik, sehat, dan awet muda merupakan dambaan setiap wanita. Karena itulah kaum hawa tak segan mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk serum, esens, atau krim wajah dengan berbagai bahan aktif yang diklaim ampuh untuk mempercantik kulit. Tetapi produk-produk ini pun tak akan memberikan dampak signifikan kalau kita melupakan satu produk terpenting, tabir surya.

Dilansir Bright Side, Mamie McDonald, seorang ahli kosmetik yang bekerja dengan Madonna mengatakan bahwa segala perawatan yang kita jalani akan sia-sia jika mengesampingkan penggunaan tabir surya. Tabir surya tidak hanya berfungsi melindungi kulit dari risiko kanker dan penggelapan. Dilansir StyleCraze, tabir surya akan melindungi protein yang penting untuk kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin.
Sinar ultra violet A dan B memiliki daya merusak yang cukup untuk mengalahkan khasiat krim atau serum paling mahal sekalipun. Ahli dermatologi dan kosmetologi selebriti Dr. Harold Lancer menyarankan penggunaan tabir surya dengan kandungan SPF minimum 30. Biasanya dalam kemasan tertera tulisan Titanium dioxide, Octyl methoxycinnimate (OMC), Avobenzone, atau Zinc oxide. Entah itu bentuknya krim atau spray, sebaiknya diaplikasikan ulang setelah dua atau tiga jam.
Nah, jadi mulai sekarang jangan meremehkan pentingnya menggunakan krim pelembap atau lotion yang mengandung tabir surya.
(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 842241140086144628

Post a Comment

item