3 Vitamin Penting untuk Kesehatan Payudara


Vitamin untuk Kesehatan Payudara

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Berbicara tentang payudara, kebanyakan wanita lebih peduli pada bentuk buah dada mereka dibanding kesehatannya. Tak jarang, wanita mengabaikan gejala atau gangguan yang terjadi pada payudara. 

Padahal, penting untuk selalu menjaga kesehatan payudara. Karena sama seperti bagian tubuh lain, payudara juga bisa alami sakit. 

Infeksi jamur, kendur dini, infeksi payudara, kista, kanker payudara, masalah saat menyusui, adalah beberapa penyakit payudara umum yang terlihat pada wanita. Jadi, agar payudara tetap sehat dan aman, penting untuk memberi makan mereka dengan baik dari dalam.

Diet seimbang, terdiri dari semua nutrisi penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Begitu pula ada beberapa vitamin tertentu yang harus dicerna secara eksklusif untuk kesehatan payudara.
Berikut beberapa vitamin yang paling dibutuhkan yang menjaga payudara Anda tetap sehat, mengutip Boldsky, Senin (10/9/2017):

1. Vitamin A
Vitamin A adalah nutrisi penting yang mengurangi kerusakan radikal bebas yang dapat mempengaruhi payudara Anda, sehingga mencegah infeksi jamur. Selain itu, vitamin A juga memiliki kapasitas untuk mendongkrak produksi ASI, pada ibu menyusui.
Makanan kaya vitamin A termasuk, wortel, mangga, daging sapi, ubi jalar, telur, dan lainnya.

2. Vitamin E
Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, vitamin E memiliki banyak manfaat kesehatan; Meningkatkan kesehatan payudara Anda juga salah satu fungsinya. Vitamin E dapat mencegah pertumbuhan fibroid di jaringan payudara dan juga mengurangi nyeri payudara yang dialami beberapa wanita saat menstruasi.
Makanan yang kaya vitamin E termasuk kacang almond, bayam, alpukat, ikan, biji bunga matahari, dan lainnya.

3. Vitamin C
Sekali lagi, vitamin C adalah nutrisi penting yang memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga bisa menyeimbangkan hormon payudara, menjaga agar jaringan payudara Anda terhidrasi dan juga mencegah perbanyakan sel abnormal di payudara, sehingga mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara.
Beberapa makanan yang mengandung vitamin C adalah jeruk, paprika merah, kangkung, sayuran hijau, brokoli, jambu, strawberry, grapefruit, dan lainnya.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6183159153909187068

Post a Comment

item