Inggris rekrut 5.500 perawat dari India, Afrika dan Asia Tenggara



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pelayanan Nasional Kesehatan (NHS) merekrut 5.500 perawat dari India, Afrika dan Asia Tenggara. Selanjutnya mereka akan dibawa ke Inggris. 

"Kami tidak menolak negara sumber daya yang mereka hargai, tetapi kami mengizinkan orang datang ke sini untuk jangka waktu tertentu. Ya, untuk membantu kekurangan staf yang kita dapatkan, tetapi juga belajar, menghasilkan uang, dan mengembalikannya ke negara mereka," kata Kepala Eksekutif Pendidikan Kesehatan Inggris Ian Cumming, seperti dilansir dari Russia Today, Kamis (30/11).

Cumming berharap, sekitar 500 perawat pada tahap pertama akan tiba pada akhir Maret 2018 dari India. Cumming mengaku tidak 'mencuri' sumber daya yang berharga dari negara lain.

Dia hanya ingin melakukan perbaikan sementara untuk Inggris setelah perawat pulang dengan pengalaman yang didapatkan dari NHS. 

"Kami membutuhkan lebih banyak staf, tapi saya sangat ragu apakah ini adalah cara untuk melakukannya. Latihan semacam ini adalah tindakan singkat yang sangat menentukan, yang bisa mengakibatkan kesulitan bahasa, dan perawat harus terbiasa dengan sistem baru, kapan kita harus membuat rencana jangka panjang, dan melatih cukup banyak perawat di negara ini," kata dia.

(Merdeka.com)

Related

Dunia 702385984010190423

Post a Comment

emo-but-icon

item