Lingkungan Kerja Seperti Ini yang Diinginkan Generasi Milenial


Ilustrasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Generasi milenial memberikan pengaruh yang besar pada lingkungan kerja masa kini. Dalam beberapa tahun mendatang, jumlah generasi milenial yang masuk dalam angkatan kerja semakin bertambah.

Karakter generasi milenial mendapat pujian sekaligus kritik dari generasi-generasi sebelumnya. Mereka dipandang sangat akrab dengan teknologi dan menginginkan lingkungan kerja yang dinamis.

Sebenarnya, lingkungan kerja seperti apa yang benar-benar diinginkan oleh generasi "zaman now" tersebut? Mengutip Forbes, Selasa (14/11/2017), berikut ini beberapa gambarannya:

1. Fleksibel
Generasi milenial senang apabila lingkungan kerja mereka lebih fleksibel, memberikan kesempatan kerja yang lebih besar, jadwal yang fleksibel, dan periode cuti dan libur yang cukup. Selain itu, mereka juga ingin punya kesempatan untuk menemukan ritme kerja yang pas.
2. Distribusi tanggung jawab
Ketimbang memiliki divisi karyawan yang lebih ketat, generasi saat ini tidak sungkan dengan adanya redundansi dan saling silang dalam pekerjaan. Mereka bisa memiliki anggota tim yang beragam dalam menangani pekerjaan.
3. Respon cepat
Generasi milenial memprioritaskan kecepatan, apakah dalam hal mengadopsi standar dan kebijakan baru, maupun kecepatan dalam menangani masalah. Jika ada banyak orang yang berkemampuan menangani masalah atau banyak metode dalam memecahkan masalah, ini adalah hal bagus.
4. Otonomi
Para karyawan yang merupakan generasi milenial menginginkan kebebasan untuk bekerja dengan ritme dan gaya yang sesuai dengan mereka. Bagi mereka, otonomi adalah salah satu ukuran kepuasan kerja.
5. Formalitas terbatas
Mereka juga menginginkan struktur formal yang terbatas dalam bekerja. Generasi saat ini lebih senang memiliki pemimpin ketimbang pengatur, dan lebih sedikit hirarki dan birokrasi.

(Kompas.com)

Related

Berita Ekonomi 1438864232324119432

Post a Comment

emo-but-icon

item