Perwakilan Raja Nusantara akan hadiri pemakaman Raja Pagaruyung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali     Pemakaman Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyuang Darul Qarrar Sumatera Barat, Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti, akan dihadiri oleh perwakilan dari raja-raja nusantara.

"Acara pemakaman direncanakan juga dihadiri oleh perwakilan dari raja-raja nusantara serta seluruh kerabat Kerajaan Pagruyuang," kata salah seorang pihak keluarga kerajaan Pagaruyung, Puti Reno Raudha Thaib Yang Dipertuan Gadih Kerajaan Pagaruyuang saat dihubungi di Batusangkar, Kamis malam.

Ia menyebutkan menurut rencana jenazah akan dimakamkan di Pandam Pakuburan keluarga kerajaan di Pagaruyung pada Jumat (2/2).

Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyuang Darul Qarrar, Sumatera Barat, Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti tutup usia dalam usia lebih kurang 69 tahun.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah sakit Umum Pusat (RSUP) M.Djamil Padang pada Kamis (1/2), pukul 19.55 WIB setelah dirawat semenjak awal Januari 2018.

Jenazah almarhum langsung dibawa ke Batusangkar pada Kamis malam.

Sebelum tutup usia, almarhum telah dirawat di RSUP M.Djamil Padang karena menderita penyakit paru-paru semenjak 8 Januari. 

Selain itu, almarhum meninggalkan satu orang istri yaitu Puti Rahma Usman dan dua orang anak yaitu Arif Budimansyah dan Emir Hidayat.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyampaikan belasungkawanya atas wafatnya SM Taufiq Thaib kepada pihak keluarga.

"Semoga ke depannya akan ada pengganti yang akan melestarikan adat dan budaya Minangkabau," katanya. 






sumber : antaranews.com

Related

Indonesia 8796839769339389467

Post a Comment

item