Klungkung Raih UHC JKN-KIS Award

www.nusabali.com-klungkung-raih-uhc-jkn-kis-award

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Penghargaan ini diperoleh berkat komitmen Pemkab Klungkung yang menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis. 

Berdasarkan data dari BPJS, sampai saat ini sudah 97, 03 persen masyarakat Klungkung sudah dicover BPJS. Penghargaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, selanjutnya diserahkan oleh Mendagri Tjahyo Kumoro di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jakarta, Rabu (23/05).

Mendagri Tjahyo Kumoro mengapresiasi langkah seluruh kabupaten kota yang telah mendukung program JKN-KIS sebagai program strategis nasional dalam mewujudkan UHC lebih awal di wilayah masing masing. Menurutnya, pemimpin yang baik dipilih rakyat, pasti akan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Salah satunya memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyatnya. "Semoga apa yang telah dilakukan hingga meraih penghargaan ini dapat ditiru oleh pemimpin daerah-daerah lain. Sehingga apa yang dicita-citakan oleh bangsa ini yaitu terwujudnya kesejahteraan yang berkeadaban dapat terwujud," ujar Tjahyo Kumolo.

Pjs Bupati Klungkung Wayan Sugiada mengatakan dengan adanya penghargaan UHC ini masyarakat Klungkung yang telah memiliki kartu JKN KIS supaya dapat memanfaatkannya secara maksimal. Karena biaya pengobatannya ditanggung Negara. "Di sinilah peran Kartu JKN-KIS sangat bermanfaat, artinya ketika masyarakat membutuhkan kesehatan, negara hadir untuk membantunya. Tetapi sebaliknya makin sedikit masyarakat Klungkung yang memanfaatkannya berarti tingkat kesehatan masyarakat membaik. Ini yang saya harapkan begitu juga harapan dari masyarakat Klungkung," ujar Sugiada.






































sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 5433206328448164453

Post a Comment

emo-but-icon

item