Anies akan Panggil Kepala Daerah Sekitar Jakarta Usai Pilkada

Anies akan Panggil Kepala Daerah Sekitar Jakarta Usai Pilkada

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memanggil para kepala daerah di sekitar Jakarta ke Balai Kota usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pilkada Serentak 2018.

Anies yang juga menjabat Ketua Badan Kerja Sama Pembangunan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur) ingin menyelaraskan pembangunan dengan para kepala daerah baru.

"Saya Ketua BKSP, dan kita akan undang seusai mereka dilantik semua untuk pertemuan di sini. Nanti kalau sudah diputuskan oleh KPU, sudah definitif," kata Anies saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/6).
Dia menilai pergantian kepala daerah sesuatu yang wajar. Namun harus ada tindak lanjut dengan melakukan penyelarasan pembangunan.

Pertemuan itu nantinya akan menyelaraskan program pembangunan antara Jakarta dan wilayah sekitarnya.

"Nanti kita akan kirim utusan untuk menjelaskan apa-apa saja yang kemarin menjadi kesepakatan di BKSP. Sehingga mereka juga tahu rancangan utama kita bersama," ucap mantan Menteri Pendidikan dam Kebudayaan itu.
Anies didapuk menjadi Ketua BKSP pada Januari lalu menggantikan Gubernur Banten Wahidin Halim. Dengan jabatan itu, Anies akan memimpin pembangunan di tiga provinsi, yakni Banten, Jakarta dan Jawa Barat untuk periode 2017-2020 mendatang.



















































sumber : CCNIndonesia.com

Related

Indonesia 6760641272482148796

Post a Comment

item