Klungkung Akan Terapkan Ambulance Motor

www.nusabali.com-klungkung-akan-terapkan-ambulance-motor

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Salah satu program yang akan diterapkan dari Bandung di Klungkung yakni ambulance motor. Karena melihat medan jalan di wilayah pelosok yang cukup sempit akan sulit dijangkau mobil ambulance. Sehingga ambulance motor ini bisa menjadi solusi ke depannya. Usai memimpin rombongan itu, Minggu (29/7), Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengatakan ada beberapa program yang patut ditiru dari Pemkot Bandung terutama dari segi pelayanan kesehatan, yakni program ambulance motor. "Dengan ambulance motor ini Pemkab Klungkung bisa lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama menuju akses jalan yang tidak bisa dilalui mobil," ujarnya.

Dijelaskan, sesuai medan geografis di Klungkung banyak gang-gang kecil, jika bawa mobil ambulance juga tidak bisa. Jadi pasien tetap di rumah, kalau sakitnya berat tetap akan dicover oleh mobil ambulance, setelah mendapatkan penanganan awal lewat ambulance motor. Untuk penerapannya tentu menunggu dulu anggaran karena semua program bergantung anggaran. "Kalau anggaran di Klungkung sudah memungkinkan, apapun bisa kami lakukan, yang kita dapatkan di Bandung kita akan lakukan di Klungkung," imbuh Made Kasta.

Kata Wabup Kasta, kunjungan ini untuk sharing informasi terkait inovasi dan tata kelola pemerintahan di Pemkot Bandung maupun yang ada di Kabupaten Klungkung. Dari program-program yang sudah berjalan ada beberapa inovasi yang memiliki kemiripan antara Kabupaten Klungkung dengan Bandung. Salah satunya adalah program Universal Health Coverage (UHC) yang sudah berjalan di Kabupaten Klungkung. "Mudah-mudahan apa yang ada di Bandung bisa kami pelajari dan terapkan di Klungkung. Begitu pula dengan apa yang tidak ada di Bandung, bisa kami berikan dengan informasi dari Kabupaten Klungkung," ujar Wabup Kasta. 





























sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 6498969611823078122

Post a Comment

item