Pelican Crossing Bundaran HI Beroperasi 6 Agustus

Pelican Crossing Bundaran HI Beroperasi 6 Agustus

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jalur khusus penyeberangan orang (Pedestrian Light Control/Pelican Crossing) yang akan dibuat di Bundaran Hotel Indonesia akan mulai beroperasi pada 6 Agustus mendatang. Anies menyatakan pembangunan fasilitas itu mulai dilakukan pada 30 Juli.

"Targetnya 30 Juli dibangun, sudah survei material juga. Jadi 6 Agustus sudah mulai operasional," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/7).

Untuk masa operasionalnya Anies belum bisa memastikan akan berlangsung hingga kapan. Yang jelas kata dia pelican crossing itu akan tetap ada hingga akses penyeberangan bawah tanah yang terhubung dengan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) siap digunakan. 
Anies memang berniat merobohkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di Bundaran HI karena dinilai mengganggu pandangan mata ke arah Patung Selamat Datang. Dia juga menyebut JPO itu tak ramah kaum difabel dan kaum lansia.


"Harapannya bagi penyandang difabel, orang tua, semua bisa nyeberang dengan leluasa," katanya. 

Anies mengaku sudah memperhitungkan luas jalur yang harus diseberangi oleh warga jika menggunakan pelican crossing. Oleh karenanya dia akan menyiagakan petugas Dinas Perhubungan setiap harinya selama 24 jam untuk berjaga di kawasan tersebut. 

"Nanti akan ada petugas Dishub, karena ini memang bukan hal biasa, tapi harus dibiasakan," kata dia. 
"Yang paling penting kita ini keamanan, safety yang utama, sambil membiasakan penyeberang dan pengemudi," kata dia.









































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 8471343266456397422

Post a Comment

item