Hari Raya Pagerwesi, Mall Pelayanan Publik Tutup Sehari

www.nusabali.com-hari-raya-pagerwesi-mall-pelayanan-publik-tutup-sehari

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik (MPP). Tutupnya MPP yang melayani sebanyak 121 jenis pelayanan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai melakukan upacara.

“Kami harus menghormati pegawai yang sedang melakukan upacara di Hari Raya Pagerwesi. Maka, kami MPP libur untuk sehari saja,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Badung I Made Agus Aryawan, Selasa (16/10).

Dia menyampaikan permakluman kepada seluruh masyarakat terkait hal ini. Namun, masyarakat tak perlu khawatir sebab pada Kamis (18/10) seluruh aktivitas di MPP kembali normal.

Hal sama juga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Badung. Di instansi yang melayani administrasi kependudukan tersebut turut libur sehari bertepatan pada Hari Raya Pagerwesi. “Iya, pelayanan di Disdukcapil libur,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Badung Putu Suryawati.

Suryawati menyatakan, pelayanan di Disducakpil terpaksa libur saat Hari Raya Pagerwesi karena sedang mempersiapkan sebuah acara di Kuta Selatan. “Kalau pada Pagerwesi sebelumnya atau hari besar lainnya pelayanan tetap buka. Tapi untuk besok (hari ini) kami tutup,” tandasnya.

Jika MPP tutup saat Hari Raya Pagerwesi, namun tidak untuk pelayanan di Badan Pendapatan (Bapenda) dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung. Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan, Bapenda dan Pasedahan Agung tetap buka walau hanya setengah hari.

Kepala Bapenda dan Pasedahan Agung Badung I Made Sutama, menyatakan semua pelayanan tetap buka seperti biasa. Tapi memang tidal full sesuai jam kerja. “Kami hanya buka setengah hari saja, sampai pukul 13.00 Wita. Jadi di samping pelayanan tetap jalan, pegawai juga bisa melaksanakan upacara,” ujarnya. 
























sumber: nusabali.com

Related

Seputar Bali 2530080332320036928

Post a Comment

item