Begini Penampakan Polsek Ciracas Usai Pembakaran Semalam

Kondisi Polsek Ciracas Rabu (12/12/2018) pagi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Polisi Militer (POM) TNI AD dan Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan keterlibatan oknum anggota TNI AD dalam pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018) dinihari. Polsek Ciracas dibakar oleh 150 orang yang diduga tidak puas dengan pengusutan pengeroyokan anggota TNI.
"Pom TNI AD dan Polda Metro tengah mengusut kasus pembakaran Mapolsek Ciracas apakah ada keterlibatan oknum TNI AD," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi ketika dikonfirmasi di Jakarta.
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan, saat ini kasus pembakaran Polsek Ciracas ditangani oleh Polda Metro Jaya.
"Sudah dalam penyelidikan Ditkrimum dan Polres Jaktim," katanya kepada Merdeka, Rabu (12/12/2018).
Berdasarkan informasi, ada sembilan unit mobil di sekitar Polsek Ciracas juga ikut dibakar dalam peristiwa tersebut. Sementara itu, tujuh narapidana penahanannya dipindah ke rutan Polda Metro.
Saat ini, kantor Polsek Ciracas ditutup dengan tripleks. Sejumlah polisi masih keluar masuk mapolsek hingga pagi ini.
Arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, ramai lancar, usai pembakaran Polsek Ciracas. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas di lokasi tersebut.
Pengamatan Liputan6.com, ada empat polisi lalu lintas yang mengatur lalin di depan Polsek Ciracas.
Beberapa kendaraan sempat memelankan lajunya karena ingin melihat kondisi polsek. Terlebih, dengan banyaknya jurnalis yang sedang melakukan pelaporan pasca pembakaran Polsek Ciracas.
Beberapa poster masih berserakan di depan mapolsek
Namun, sudah tidak ada kendaraan polisi yang rusak di tepi Jalan Raya Bogor. Sebanyak 13 kendaraan sudah berada di dalam Polsek Ciracas dan ditutup dengan terpal biru.
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga mulai membersihkan puing-puing yang berserakan di sekitar areal Polsek Ciracas, Jakarta Timur.
PPSU dibagi menjadi dua kelompok dalam pembersihan mapolsek. Sebagian membersihkan di areal depan, lainnya di dalam Mapolsek Ciracas. Sesekali mobil pengangkut sampah keluar-masuk membawa sisa puing dari dalam Polsek Ciracas.























sumber : liputan6.com

Related

Indonesia 1782741104725445012

Post a Comment

emo-but-icon

item