Raih 1 Emas, Bali Nomor 7

www.nusabali.com-raih-1-emas-bali-nomor-7

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Dengan hasil itu Bali berada di peringkat tujuh klasemen. Sedangkan juara umum diraih Jawa Barat dengan 15 emas  1 perak dan 4 perunggu, Satu medali emas dipersembahkan Heni Prikasih di kelas under 46 kg. Sedangkan perak diraih Putri Natarai kelas under 55 kg, Agus Duta under 59 kg dan Komang Gede S under 63 kg. Lalu perunggu oleh Theresia Melati under 44 kg, Ngurah Oka Dwi Mahendra under 73 kg, Evlin poomse perorangan putri, Gung Dita poomse perorangan putra, serta Evlin Melinda kategori freestyle. 

Ketua Umum Pengprov TI Bali AA Lanang Agung Ananda mengaku bersyukur berhasil meraih satu medali emas. Karena dari sekian yang diturunkan sejak awal ada harapan salah satunya mewujudkan medali emas. 

"Heni Prikasih mampu mewujudkan medali emas. Kami apresiasi para taekwondoin Bali tampil penuh motivasi dan berjuang memberikan yang terbaik bagi daerahnya," tegas Lan Ananda, di Denpasar, Senin (17/11). 

Menurut Lan Ananda, kategori poomsae perorangan putra dan putri saat ini memang  menggunakan sistem battle (pertarungan). Poomsae putra kalah dari Jabar dan poomsae putri kalah dari Jateng.  Menurutnya, peraih perunggu putra atas nama Caesar Jagaditha dan perunggu putri atas nama Evelyna Melinda,  yang tak mampu membendung dominasi taekwondoin Jabar. 

"Pada hari pertama seluruh medali emas poomsae di sapu bersih Jabar, yakni lima emas," tutur Lan Ananda.   Sedangkan Kyorugi under 52 Putri Bali dikalahkan oleh Sumut pada babak penyisihan ketiga dan Kyorugi Putra over 72 di kalahkan oleh Jabar pada penyisihan pertama. "Syukur pada hari terakhir taekwondoin Bali mampu menambah medali perak dan emas," jelas Lan Ananda. 

Menurut Lan Ananda, atlet luar Bali lebih matang, terutama yang dibina PPLP atau SKO daerahnya masing-masing. Sedangkan Bali belum memiliki PPLP.  Namun mereka akan menjadi atlet pelapis Pra PON, terutama yang dinilai layak berlaga di kelas senior. 


























sumber : kompas.com

Related

Olahraga 8335513393011524094

Post a Comment

emo-but-icon

item