Tertangkap Kamera, Ikan Pari Manta Albino Langka Ini Bikin Takjub

Berhasil Tertangkap Kamera, Ikan Pari Manta Albino Ini Bikin Takjub

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Banyak dari kamu yang mungkin belum pernah melihat binatang albino. Hal ini karena binatang albino sangat jarang untuk ditemui bahkan bisa dibilang cukup langka dan terancam punah. 
Salah satunya ialah ikan Pari Manta Albino. Ikan Pari Manta sendiri merupakan spesies ikan Pari yang cukup langka. Hal ini dikarenakan ikan yang memiliki nama latin Manta Birostris meruapakan salah satu spesies ikan pari terbesar di dunia.
Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @AleZ2016, Jumat (19/4/2019), baru-baru ini ikan pari manta Albino terlihat di perairan dekat Playas del Coco, Costa Rica. Video mengenai terlihatnya ikan langka ini pun beredar di media sosial.
Video yang berdurasi 22 detik itu direkam oleh seorang instruktur selam bernama Rolbin Garcia dan juga seorang fotografer ekowisata
Keduanya pun cukup beruntung karena bisa melihat secara langsung penampakan dari ikan pari manta albino ini. Karena ikan pari manta albino termasuk dalam hewan yang sangat langka. Ikan pari manta sendiri hidup di kedalaman 1 meter di bawah permukaan air.
Bahkan makanan dari ikan pari manta sendiri berada di laut dalam. Sehingga sangat jarang untuk ikan ini naik ke permukaan laut. Tentu saja menemukan ikan pari manta di dekat dengam permukaan merupakan hal yang menakjubkan. Persebaran dari ikan pari manta ini memang ada di perairan Costa Rica.
Namun penampakan dari ikan pari manta albino ini baru pertama kali terjadi.
























sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 8747224973386292986

Post a Comment

emo-but-icon

item