Rossi: MotoGP Italia Salah Satu yang Terburuk

Rossi: MotoGP Italia Salah Satu yang Terburuk

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku balapan MotoGP Italia 2019 salah satu yang terburuk dalam kariernya usai gagal finis di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) waktu setempat.

Sinyal Rossi bakal mengalami kesulitan sudah tercium sejak sesi tes bebas ketiga hingga babak kualifikasi. The Doctor kemudian hanya bisa memulai lomba dari posisi ke-18.
Saat berlangsungnya lomba, Rossi sempat berada di posisi ke-16 sebelum akhirnya bersenggolan dengan pebalap Suzuki, Joan Mir, di lap kelima. Benturan itu membuat keduanya harus keluar lintasan dan Rossi harus rela turun ke posisi ke-21.


Di lap kedelapan, Rossi kehilangan kendali saat memasuki tikungan kesembilan dan kemudian terjatuh. Untuk pertama kalinya musim ini, Rossi gagal finis saat balapan.
"Ini akhir pekan yang sulit, salah satu yang terburuk karena kami tidak pernah benar-benar cepat," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Saya kehilangan segalanya saat bersenggolan dengan Mir karena saya coba melewati tetapi kami mengalami benturan dan keluar dari lintasan. Saya kemudian jatuh di Arrabbiata 2 dan ini sangat sulit," ia melanjutkan.

Secara keseluruhan, Rossi melihat motor yang ditungganginya tidak optimal, baik itu di trek lurus maupun saat melakukan akselerasi. Rossi menilai sulit melakoni balapan dengan kondisi yang tidak menguntungkan buat dirinya.
"Ini perbedaan yang besar, benar-benar suatu masalah. Juga dalam hal akselerasi, dari satu tikungan ke tikungan lain. Kami menderita," tuturnya.

"Ini bukan hanya soal kecepatan maksimum, tetapi juga akselerasi. Sekarang jaraknya cukup besar."
Dari enam seri balapan MotoGP 2019 yang telah digelar, Rossi baru dua kali naik podium. Ia finis kedua di MotoGP Argentina dan mengulangi catatan serupa saat balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Rossi saat ini berada di posisi kelima klasemen pebalap dengan 72 poin. Ia terpaut 43 poin dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak. 

















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 1391098357339960499

Post a Comment

emo-but-icon

item