Menurut Dokter Spesialis Jantung, Begini Cara Tepat Habiskan Waktu saat WFH

Menurut Dokter Spesialis Jantung, Begini Cara Tepat Habiskan Waktu saat WFH
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kondisi WFH yang terjadi selama beberapa waktu ini membuat banyak orang merasa bosan. Walau begitu, sebenarnya terdapat sederet cara menghilangkan rasa bosan dan mengisi waktu dengan tepat.
Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Vito A Damay pun berbagi tips di rumah saat COVID-19. Anda dapat mencoba rutin olahraga di rumah. Bila sehari-hari bekerja tidak sempat olahraga, momen di Rumah Aja bisa jadi waktu tepat untuk melakukannya.
"Olahraganya bisa lompat tali, yoga, dan senam. Buat yang hobi membaca ya diteruskan membaca buku dan lain. Untuk yang suka menulis, bisa juga mulai menulis cerpen," ujar Vito melalui pesan singkat. Anda bisa meluangkan waktu menonton tv atau video untuk menyingkirkan rasa bosan. Tayangan yang diputar dapat lebih bermanfaat dengan topik ilmu pengetahuan atau video motivasi.

Memasak dan Main Musik

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Anda tentu lebih banyak di rumah. Apalagi selama puasa Ramadan, penjual takjil dan makanan lain tidak berjualan.
Mencoba memasak jadi cara baru yang bisa dilakukan.
"Belajar memasak dan mencoba resep baru boleh dicoba," lanjut Vito, yang sehari-hari berpraktik di Siloam Hospital Lippo Village, Tangerang, Banten.
Anda juga bisa bermain alat musik. Bermain musik ini rupanya dilakoni Vito. Tatkala di rumah, Vito suka bermain gitar dan bernyanyi. Tak jarang, aksi main gitar diunggah di Instagram pribadinya.
Salah satu momen di rumah aja, Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas (quality time) bersama keluarga.
"Bisa mengobrol bareng keluarga atau membantu pekerjaan rumah," tandas Vito.

Dikutip dari Merdeka.com

Related

Gaya Hidup 6030490721674127665

Post a Comment

emo-but-icon

item