Kirab Pataka I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Klungkung


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kirab pataka panji panji dan surat sakti pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai akhirnya tiba di Kabupaten Klungkung.
Upacara serah terima dari Kabupaten Karangasem dilaksanakan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe Klungkung, Senin (14/11) dengan inspektur upacara Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta. 

"Semangat perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan utamanya I Gusti Ngurah Rai  harus menjadi tauladan kita bersama dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Klungkung ," Ujar Plt Bupati Made Kasta sebelum melepas kirab pataka.

Sebelumnya, kirab panji-panji dan surat sakti telah melalui kabupaten Jembrana, Buleleng dan Karangasem dan selanjutnya menuju Bangli, Gianyar, Denpasar, Badung dan berakhir di Tabanan. 

Seusai upacara, Plt. Bupati Made Kasta bersama Ida Dalem Semaraputra,  anggota Forkompinda dan kepala OPD selanjutnya melepas panji-panji dan surat sakti di depan Puri Agung Klungkung untuk kemudian diarak keliling Kecamatan Dawan dan Kota Semarapura.

Selanjutnya kirab panji panji dan surat sakti pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai akan  disemayamkan di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya.


Sumber : Humas Klungkung

Related

Warta Semarapura 7196501763705198027

Post a Comment

emo-but-icon

item