Underpass Bali Mulai Beroperasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Meski belum diresmikan, jalan underpass yang terletak Jalan Simpang Dewa Ruci, Kuta, Bali ini mulai dioperasikan, Selasa 21 Mei 2013. Jalan bawah tanah sepanjang 450 meter ini menghubungkan antara jalan menuju Nusa Dua dan Sunset Road. Rambu serta marka jalan dan pohon perindang sudah melengkapi jalan.

Proyek senilai Rp 136,19 miliar, di atas lahan seluas 0,744 hektar itu diharapkan mengurai kemacetan yang kerap terjadi dari seluruh arah menuju kawasan Dewa Ruci.  Jalan ini juga akan menjadi penunjang untuk helatan internasional yang diadakan di Bali, salah satunya KTT APEC mendatang.

Namun, kemacetan diperkirakan akan tetap terjadi di tempat yang berbeda. Pimpinan proyek underpass, Hendro Satrio mengatakan bahwa saat terlampau banyak kendaraan yang melintas pada underpass, kemacetan akan terjadi pada pintu keluar underpass. “Kendaraan yang telah melintasi underpass dan keluar, akan menggunakan jalur yang sama dengan kendaraan dari arah Sanur maupun Imam Bonjol dan Sunset Road atau weaving,” kata Hendro.

Selain itu, kemacetan juga diperkirakan akan tetap terjadi pada pintu keluar underpass di bagian Selatan (By Pass Ngurah Rai) menuju bandara dan Persimpangan Imam Bonjol – Sunset Roa.

Dikutip dari : Tempo.co

Related

Seputar Bali 8009777802359867387

Post a Comment

emo-but-icon

item