Rayakan Ultah ke-30, Slank akan Konser di Kereta Api

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Slank akan membuat aksi terbaru untuk memeringati ulang tahun mereka ke-30. Hal teresebut diungkapkan Slank dan Gita Wirjawan, saat menggelar diskusi musik, di markas Slank, kawasan Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Tahun 2013 ini Slank akan berulang tahun yang ketiga puluh. Kiprah Slank di tanah air tak perlu ditanyakan lagi, bahkan mereka berhasil melebarkan sayapnya dengan konser di luar negeri. Tetapi sesuatu yang spesial dan berbeda telah Slank siapkan untuk merayakan hari jadi, yaitu tur di 30 kota di Indonesia selama 30 jam.

Rencananya konser ini digelar antara November atau Desember tahun ini. Sayangnya, Slank belum memberi kepastian bulan mana yang akan dipilih untuk menggelar konser tersebut. Tiga puluh kota yang telah disebutkan di atas mulai dari Banyuwangi hingga Jakarta Raya.

Sebagai bocoran, keunikan konser ini terletak pada konsep yang membawakan lagu di atas kereta api. Pergantian kota akan dilakukan di setiap stasiun kereta api yang ada di kota itu.

Ketika ditanya bagaimana keseriusan pemerintah dalam memberantas pembajakan, Wirjawan menjawab dengan bahasa diplomatis yang susah untuk tidak dihiraukan.

"Bagi saya pribadi, tentu ingin memberantas habis pembajakan, karena saya tahu rasanya menjadi penggiat seni yang karyanya tidak dihargai (selain seorang Menteri, Gita Wirjawan hobi bermain alat musik). Pemerintah juga serius dengan masalah ini, terutama Kementerian Perdagangan yang berhubungan langsung dengan industri ini. Kami sedang menyosialisasikan budaya konsumsi yang lebih bijaksana dan bertanggung jawab, salah satunya konsumsi terhadap hak cipta musik," ujarnya.

Wirjawan mengakui pemberantasan pembajakan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Tetapi dirinya cukup yakin bisa berkoordinasi dengan lebih baik bersama lembaga-lembaga terkait seperti Kementerian Hukum, HAM, dan Perindustrian. Lalu giliran Slank yang mengutarakan alasannya berpartisipasi dalam diskusi musik ini.

"Sebagai musisi yang menjual karyanya, Menteri Perdagangan lebih mengerti masalah-masalah seperti ini. Slank yakin bisa terus berkarya dengan modal harapan dan mau berjuang, pasti ada jalan," kata Kaka Slank.

Dikutip dari : Beritasatu.com

Related

Hiburan 6022720100143935951

Post a Comment

emo-but-icon

item