'Angkat Raketmu!' Distribusikan 1 Juta Raket dan Perbanyak Lapangan Bulutangkis

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Warga Jakarta akan mendapat tambahan banyak lapangan badminton. Lewat gerakan 'Angkat Raketmu!', sebanyak 16 lapangan bulutangkis permanen akan ditempatkan di taman-taman kota hingga akhir tahun ini.

PP PBSI yang menggandeng Coca Cola meluncurkan gerakan Angkat Raketmu! di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selasa (22/10/2013) pagi. Sejumlah lapangan dan 1 juta raket akan disebar ke berbagai daerah di pelosok Indonesia. Target utama adalah menghidupkan kembali semangat nasionalisme dan semangat juara melalui bulutangkis.

Nah, 10 lapangan rencananya dibangun di Jakarta. Enam lapangan lagi merupakan tambahan hasil duel Presiden Direktur Coca Cola Martin Hil yang berpasangan dengan ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, melawan Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky. Setiap tiga poin yang dihasilkan Martin/Gita dikonversikan untuk satu lapangan. Lewat pertandingan satu game, Martin/Gita kalah 18-21 dari Ricky/Rexy.

"Saya senang sekali dengan gerakan Angkat Raketmu! ini. Semoga publik akan lebih banyak lagi bermain bulutangkis, juga lebih aktif," kata Gita usai pertandingan persahabatan itu.

Public Affairs & Communication, Media Relations Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu mengatakan, pemilihan taman untuk menempatkan lapangan itu belum matang benar. Namun, dua lapangan sudah dipastikan ditempatkan di Taman Tebet.

"Selain Taman tebet, penempatan lapangan bulutangkis itu di taman mana saja belum ada kepastian. Kami masih menunggu izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Andrew.

"Sebenarnya kami tak hanya menempatkan lapangan bulutangkis tapi juga fasilitas olahraga lain. Kami ingi membuat active park di taman-taman Jakarta, juga daerah lain," sambungnya.

Kerja sama Coca-Cola dan PP PBSI sudah terjalin sejak April dan berlaku hingga tiga tahun sejak kontrak diteken. Ada beberapa daerah di luar Jakarta yang diprioritaskan mendapatkan lapangan. Yakni, Banten dan Cirebon (Jawa Barat), Purwokerto, Magelang (Jawa Tengah) dan satu kota di Jawa Timur Malang.

Dikutip dari : detik.com

Related

Dalam Negeri 5908903554987658352

Post a Comment

emo-but-icon

item