Besok, Sarbagita Jurusan Bandara Ngurah Rai Mulai Beroperasi, Ini Rutenya

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Mulai hari ini, Bus TransSarbagita koridor 8 menuju Bandara Ngurah Rai mulai diresmikan.
Hanya saja, bus yang akan menuju hingga di kawasan Solaria Terminal Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai ini baru beroperasi besok, Jumat (18/9/2015).
“Pengoperasian bus Trans Sarbagita dari koridor 8 dimulai besok (Jumat, 17/9/2015) dari pukul 05.00 Wita. Kalau hari ini, jatuhnya siang karena paginya kan harus apel, nanti hasilnya tidak maksimal,” ujar Kepala UPT Trans Sarbagita, I Gede Gunawan mendampingi Kepala Dishubinfokom Provinsi Bali, Ketut Artika, Rabu (16/9).
Ia katakan, apel yang digelar di lapangan kantor Dishubkominfo Provinsi Bali ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional.
Sekaligus juga launching pengoperasian bus Trans SarbagitaKoridor 8.
Gunawan mengatakan, Koridor 8 ini akan melewati rute Terminal Pesiapan-Terminal Mengwi-Jalan Raya Kapal-Jalan Kargo Permai-Jalan Mahendradata-Jalan Gunung Soputan-Jalan Imam Bonjol-Sunset Road-Patung Dewa Ruci-Jalan Bypass Ngurah Rai-Bandara Ngurah Rai.

Ada 17 bus yang akan beroperasi yaitu dari Terminal Pesiapan-Terminal Mengwi sebanyak 3 bus, dari Terminal Mengwi-Teuku Umar Barat sebanyak 6-7 bus, dari Teuku Umar Barat-Bandara sebanyak 6-7 bus.
Gunawan menjelaskan, untuk di Bandara Internasional Ngurah Rai belum disediakan halte khusus bus Trans Sarbagita.
“Hanya ada bus stop di depan terminal kedatangan bandara internasional dan depan Solaria di terminal domestik,” tuturnya.
Khusus untuk bus Koridor 8 ini, operator sepenuhnya ditangani oleh Damri, berbeda dengan koridor 1 dan 2 yang operatornya Pemerintah Provinsi Bali.
"Koridor 8 ini sesungguhnya dibagi menjadi tiga koridor yakni pertama dari Pesiapan-Mengwi, Mengwi- Jalan Teuku Umar, dan Teuku Umar-Bandara Ngurah Rai," ucapnya. 

Dikutip dari TribuneBali

Related

Seputar Bali 2425910953179501763

Post a Comment

item