Tidak Ada Test Pack? Ternyata Gula Bisa Dipakai Tes Kehamilan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Test pack merupakan alat praktis dan sederhana untuk memastikan kehamilan pada seorang wanita.
Sayangnya, seringkali kaum wanita tidak memiliki persediaan test pack di rumah.
Lantas apa yang harus dilakukan jika keinginan untuk mengetahui kehamilan begitu menggebu?
Nah, sebenarnya masih ada beberapa cara melakukan tes kehamilan tanpa test pack dan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah.
Berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba oleh kaum wanita, seperti dilansir dari sehatperempuan.blogspot.
1. Pasta gigi
Di rumah Anda tentu selalu tersedia pasta gigi, bukan? Ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk memastikan kehamilan.Tapi pasta gigi yang dipakai ini haruslah pasta gigi yang berwarna putih.Untuk melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi, tampunglah urin pertama di pagi hari dalam sebuah wadah.Lalu teteskan urin tersebut beberapa tetes saja ke pasta gigi yang berwarna putih.Jika pasta gigi mengalami perubahan menjadi berbusa atau berubah warna menjadi berwarna biru, maka Anda mungkin saja hamil.Namun jika tidak terjadi perubahan apapun, dapat diartikan bahwa belum terjadi kehamilan.
2. Pemutih
Bahan untuk pemutih juga bisa menjadi alat untuk memastikan kehamilan.
Caranya, tampunglah urin pertama di pagi hari lalu masukkan pemutih secukupnya.Jika sesaat kemudian urin mengeluarkan bunyi berdesis dan berbusa, maka kemungkinan telah terjadi kehamilan cukup besar.
3. Daun dandelion atau randa tapak
Cara melakukan tes kehamilan tanpa test pack berikutnya adalah dengan memanfaatkan tanaman dandelion.Jika Anda menanam dandelion atau yang dikenal juga dengan nama randa tapak, maka daunnya bisa digunakan untuk memastikan kehamilan.Lalu tampunglah urin pertama di pagi hari dan basahi daun-daun dandelion dengan urin tersebut.Jika dalam beberapa waktu terjadi perubahan warna pada daun dandelion menjadi kemerah-merahan, maka hal tersebut menandakan kehamilan telah terjadi.Dalam melakukan tes ini sebaiknya hindari paparan sinar matahari secara langsung agar tidak mempengaruhi hasilnya.
4. Cuka
Tampunglah urin pertama di pagi hari dalam sebuah wadah lalu campurkan dengan cuka.Bila terjadi perubahan warna, maka hal ini menandakan terjadi kehamilan.Jika tak terjadi perubahan apapun, dapat disimpulkan kehamilan tidak terjadi.
5. Gula
Jika cuka tak tersedia, gula juga bisa digunakan untuk tes kehamilan.
Caranya, tampunglah urin pertama di pagi hari dalam sebuah wadah lalu campurkan dua sendok makan atau tiga sendok makan gula.Jika gula dengan cepat melebur atau tercampur, maka hal ini menunjukkan hasil yang negatif.Namun jika gula menggumpal, maka keadaan tersebut menunjukkan hasil positif.Nah, itulah beberapa cara melakukan tes kehamilan tanpa test pack yang bisa dilakukan di rumah.Tentu saja jika Anda mendapati hasil tes positif sebaiknya segera lakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikannya.

dikutip dari TribuneBali

Related

Teknologi 3971814023285775376

Post a Comment

emo-but-icon

item