Suwirta Buka LKBB Bupati Cup II

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Membangun daerah tidaklah mudah tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter. Mengingat SDM berkarakter ini merupakan aset utama dalam pembangunan. Demikian disampaikan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta saat membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup II Tahun 2015 di GOR Swecapura, Gelgel, Selasa (1/12) kemarin.
Menurut Suwirta, LKBB ini bukanlah sekedar mengayunkan langkah dengan tegap, tetapi bagaimana para peserta ini mampu mengambil makna dan menjadi agen perubahan dalam pembangunan. “Para peserta agar mampu memaknai dan menjadi agen perubahan karakter anak bangsa,” ujarnya.
Panitia kegiatan, Kadek Partha Wijaya mengatakan, LKBB merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Klungkung dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung. Menurut Partha Wijaya, peserta pada kegiatan ini adalah siswa SMA/SMK di Klungkung. “Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memicu pihak sekolah untuk membentuk ekstrakulikuler Paskibraka ditingkat sekolah,” ujarnya.
Lebih lanjut, melalui LKBB ini diharapkan akan memberikan dasar keterampilan dan membentuk karakter generasi muda melalui pengimplementasian baris berbaris. Lomba ini juga ditujukan untuk membangun titik awal lintas informasi dan komunikasi generasi muda dan mendorong kerjasama generasi muda untuk ikut berperan serta dalam pengembangan kualitas daerah. “Latar belakang kegiatan ini adalah untuk membina dan mewujudkan karakter generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa,” sebutnya.
Acara pembukaan LKBB ditandai dengan apel di GOR Swecapura. Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Klungkung, Kepala Sekolah dan instansi terkait.  

Source : Humas Pemkab Klungkung

Related

Warta Semarapura 8842783529376445852

Post a Comment

emo-but-icon

item