Ketut Raka, Penderita Cacat Asal Nusa Penida, Cita-cita Ingin Jalan-jalan di Kota Semarapura Terpenuhi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Rasa senang dan gembira tersurat dari raut wajah Ketut Raka (35). Maklum, setelah terpendam selama 35 tahun, akhirnya cita-citanya untuk bisa melihat dan merasakan situasi Kota Semarapura, Klungkung terpenuhi.

Ketut Raka merupakan salah seorang penderita cacat produktif. Kesehariannya dia berjualan aneka makanan ringan dan minuman dirumahnya. Perempuan asal Dusun Kelemahan, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida ini mengalami cacat sejak lahir tanpa tangan dan kaki.

Kesempatan untuk melihat-lihat kota Semarapura diperoleh Ketut Raka saat dirinya diundang untuk mengikuti pembukaan pembekalan tenaga kerja khusus Disabilitas yang digelar Pemkab Klungkung. Ditemani Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta, Ketut Raka diajak berkeliling kota Semarapura. Diantaranya melihat Kantor Bupati Klungkung, Lapangan Puputan Klungkung, Puri Agung Klungkung dan Kertagosa. Sebelum diajak berkeliling kota Semarapura, oleh Bupati Suwirta, Ketut Raka juga diajak menonton gerak jalan indah tingkat SD yang digelar serangkaian memeriahkan HUT ke-71 RI di depan Monumen Puputan Klungkung.

 Ketut Raka yang mengaku baru pertama kali ke Klungkung daratan merasa sangat senang dan gembira bisa melihat-lihat lebih dekat Kota Semarapura. “Ini adalah kali pertama saya ke Klungkung daratan. Saya senang sekali bisa melihat dan jalan-jalan di Kota Semarapura. Akhirnya cita-cita saya terpenuhi,” ujar Ketut Raka, Kamis (11/8).

Atas semangat yang dimiliki Ketut Raka, Bupati Suwirta mengaku kagum dan salut. Meski dengan keadaan seperti ini, Raka mampu beraktifitas seperti biasa. “Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk kita,” ujar Bupati Suwirta. (hmsklk/nom)

Related

Warta Semarapura 4042060113932601572

Post a Comment

emo-but-icon

item