Diklat Pengembangan Karir Tingkatkan Mutu Pendidik di Klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dalam upaya peningkatan mutu pendidik di Kabupaten Klungkung, Pemerintah mengadakan Diklat pengembangan karir dan guru pembelajar tahun 2016. Diklat menghadirkan 20 Kelompok Kerja Guru (KKG) SD dan 11 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP.
Sebanyak 970 guru SD dan SMP di Kabupaten Klungkung mengikuti Diklat yang dibuka Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan, Sabtu (22/10). Pelaksanaan Diklat nantinya akan dilanjutkan di masing-masing KKG maupun MGMP.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung, Nyoman Mudarta menyatakan melalui Diklat ini akan mengaktifkan KKG SD dan MGMP SMP di Kabupaten Klungkung. “Melalui kegiatan ini kita tingkatkan kompetensi guru-guru jenjang SD dan SMP,” ujarnya.
Diklat sehari ini kata Mudarta menghadirkan narasumber dari tim penilai angka kredit guru Kabupaten Klungkung serta instruktur nasional. Nantinya, Diklat akan dilanjutkan di masing-masing KKG dan MGMP dengan jenis kegiatan PKG dan PKB serta Modadaring guru pembelajaran tahun 2016.
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta berharap melalui diklat ini mampu meningkatkan kompetensi dan kepribadian para guru. Menurut Bupati, kepribadian yang baik merupakan pondasi yang kuat bagi seorang guru dalam memberikan pendidikan kepada siswa. Sebaliknya, jika kepribadian itu norak atau buruk akan menjadi ancaman bagi guru itu sendiri. “Kepribadian yang baik merupakan pondasi bagi seorang guru,” ujar Bupari Suwirta. (hmsklk/nom)

Related

Warta Semarapura 2851903664193586724

Post a Comment

emo-but-icon

item