Generasi muda harus dari sekarang dipersiapkan untuk menghadapi persaingan dijaman globalisasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta menghadiri perayaan HUT HUT ST Jirna Dara ke-30 bertempat di Banjar Peken Desa Kamasan, rabu (11/01) kemarin. perayaan berlangsung meriah karena diisi dengan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian dan disaksikan puluhan anggota sekaa serta puluhan krama banjar. Perayaan diisi dengan pemotongan tupeng oleh Bupati Suwirta untuk ketua sekaa teruna I Ketut Wijaya Putra.

Ketua Panitia I Gede Yudiarta dalam laporannya menyampaikan dalam HUT ST Jirna Dara ke-30 mengambil Tema Menjalin Erat Kebersamaan Antar Krama Banjar dan Yowana. Diharapkan melalui tema tersebut generasi muda dapat berperilaku yang lebih baik agar bisa selaras dengan kewajiban dalam berorganisasi antar Krama Banjar dan para generasi Muda. Untuk memeriahkan acara HUT ST Jirna Dara ke-30 pada tanggal 8 januari 2017 dilaksanakan serangkaian lomba yang diikuti oleh seluruh masyarakat di Desa Kamasan Klungkung, diantaranya lomba lari kelereng, makan kerupuk, jepit balon, balon berpasangan, nyuun nare. Keseluruhan kegiatan tidak hanya diikuti anggota ST saja, namun juga orang tua krama banjar sampai anak anak.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan kepada Generasi muda agar mengisi diri dengan ketrampilan, pendidikan, terutama karakter diri untuk menghadapi persaingan di zaman globalisasi. Karena dizaman globalisasi yang penuh dengan persaingan saat ini, "bukan hanya pakaian saja berasal dari luar negeri tapi sumber daya manusia asal luar negeri sudah banyak bekerja di Indonesia" ujar Bupati Suwirta. 
(humasklk/cok)

Related

Warta Semarapura 424702059186209068

Post a Comment

emo-but-icon

item