Lagi, Pebulutangkis Top Dunia Akhiri Karier Internasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Satu lagi pebulutangkis top dunia yang menyatakan mundur dari arena tepok bulu internasional. Seperti dalam beberapa waktu lalu usai Olimpiade Rio, gelombang gantung raket rupanya masih menyelimuti dunia bulutangkis.
Dikutip Badminton Planet, kini giliran tunggal putra Jepang, Sho Sasaki, memutuskan untuk tak lagi melanjutkan kiprahnya di kancah bulutangkis profesional. Pemain yang pernah menduduki peringkat dunia 6 BWF ini sebelumnya kerap menjadi tumpuan skuat Negeri Matahari Terbit.
Sasaki juga sempat menggantikan Kento Momota sebagai satu-satunya tunggal putra yang mewakili Jepang di Olimpiade Rio 2016. Sayangnya, langkah Sasaki harus kandas di putaran grup usai gagal masuk fase knock out dan disingkirkan pemain Inggris, Rajiv Ouseph.
Sebagai tunggal putra, prestasi pebulutangkis kidal ini di antaranya adalah menjuarai Australia Open 2001, AS Open 2011, Jerman Open 2010, Osaka International Challenge 2010 dan Kejuaraan Nasional Jepang 2007.
Pada awal April 2016, Sasaki berpikir untuk pensiun dari bulutangkis setelah tidak yakin akan lolos kualifikasi untuk Olimpiade Rio. Namun, ketika Kento Momota dilarang tampil pada Olimpiade akibat kasus perjudian di kasino ilegal, Sasaki pun terpilih untuk bermain di Rio.
Bukan hanya itu, penampilannya di Olimpiade Rio merupakan kedua kalinya setelah Olimpiade London 2012. Laga itu juga merupakan pertandingan internasional terakhir dalam karirrnya. Namanya pun telah resmi dihapus dari peringkat  BWF per 29 Desember 2016, dengan terakhir berada di urutan ke-28.

Related

Olahraga 7026639145510195463

Post a Comment

emo-but-icon

item