7 Alasan untuk mulai berteman akrab dengan planking



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Planking adalah salah satu jenis latihan yang umum digunakan dalam program penurunan berat badan. Sebab planking mampu memberikan manfaat berupa penurunan berat badan dalam jumlah yang besar dalam waktu yang cukup singkat.

Planking seringkali dianggap sebagai gerakan full-body yang tak hanya memperkuat inti tubuh namun juga mendukung kesehatan tulang belakang. Melakukan planking secara rutin akan membantu mengurangi nyeri punggung.

Memperkuat otot inti
Planking melibatkan semua kelompok otot inti dalam setiap pergerakannya. Sehingga gerakan ini bermanfaat untuk memperkuat otot inti.

Menurunkan risiko cedera tulang belakang
Planking adalah gerakan terbaik untuk mengobati sakit punggung tanpa memberikan tekanan pada tulang belakang dan pinggul sehingga mampu menurunkan risiko cedera tulang belakang.

Meningkatkan metabolisme
Planking adalah latihan yang baik untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar lebih banyak kalori serta mempercepat sistem metabolisme tubuh.

Melatih keseimbangan
Planking mampu memperkuat otot-otot perut, dengan demikian mampu melatih keseimbangan tubuh dengan maksimal.

Memperbaiki postur tubuh
Planking yang dilakukan secara rutin membantu untuk membuat postur tubuh jadi lebih baik serta memperkuat otot batu, leher, punggung, dan dada.

Meningkatkan fleksibilitas tubuh
Melakukan planking setiap hari akan membuat tubuh lebih fleksibel karena planking membuatmu meregangkan rantai posterior, hamstring, dan lekukan di kaki atau jari kaki.

Memperkuat kesehatan mental
Tak banyak yang tahu bahwa melakukan planking bisa membantu dalam meningkatkan kekuatan mental. Sebabnya meregangkan otot akan meredakan stres dan ketegangan sehingga membuatmu lebih tenang.

Meskipun planking menyiksa, namun bisa memberikanmu sederetan manfaat super untuk tubuh. Jadi, sudahkah kamu melakukan planking hari ini?

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 8927813836223016107

Post a Comment

item