7 Alasan yang bikin bersin tak kunjung berhenti



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Normalnya, bersin akan sering muncul ketika kamu sedang pilek atau flu. Namun ada kalanya kamu sering bersin secara terus-menerus selama lebih dari 1 menit. Dan tentu saja bersin ini begitu mengganggu. 

Lantas, apa yang membuatmu jadi sering bersin dan tak kunjung berhenti? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penyebabnya.

Alergi
Saat kamu alergi terhadap zat tertentu seperti serbuk sari, bulu kucing, atau debu lalu kamu berada di dekat zat penyebab alergi maka kamu akan langsung bersin tanpa henti.

Sinusitis
Sinusitis atau radang dalam selaput lendir juga bisa menjadi penyebab dari bersin yang tak kunjung henti. Sebabnya sinusitis membuat rongga hidung meradang, terinfeksi, dan penuh dengan lendir yang kemudian jadi penyebab bersin.

Obat
Konsumsi obat-obatan tertentu bisa memicu reaksi alergi yang kemudian membuatmu sering bersin.

Mencium aroma parfum
Beberapa orang bisa jadi sangat sensitif dengan aroma parfum yang kuat. Dan ketika mereka menciumnya, mereka akan mulai bersin karena rongga hidung mereka meradang.

Polip hidung
Munculnya polip hidung tak hanya menghambat pernapasan namun juga bisa membuatmu bersin secara konstan.

Polusi
Jika kamu terus-menerus menghirup asap dan polusi udara, rongga hidung bisa teriritasi dan menyebabkan bersin.

Paparan sinar matahari
Meskipun termasuk kasus kesehatan yang langka, namun beberapa orang bisa mengalami bersin secara konstan ketika menghabiskan waktu terlalu banyak di bawah sinar matahari akibat reaksi negatif dari sinar UV.

Jadi, kamu sering mengalami bersin secara konstan? Mungkin salah satu faktor di atas jadi sebabnya.

(merdeka.com)

Related

Info Unik 3571165538283689415

Post a Comment

item