7 Manfaat hebat dari si imut ketumbar, sudah tahu?



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Ketumbar adalah salah satu rempah-rempah khas Indonesia yang banyak digunakan sebagai bumbu untuk menggoreng ikan atau ayam. Ketumbar juga diperlukan untuk membuat bumbu masakan lainnya.

Selain memberikan efek yang gurih pada masakan, ketumbar juga kaya akan manfaat sehat, lho.

Mengobati penyakit kulit
Ketumbar ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit seperti gatal, eksim, ruam, dan peradangan. Oleskan ketumbar yang sudah ditumbuk dan dicampur air di atas area yang terkena.

Merangsang pertumbuhan rambut
Kamu ingin memiliki rambut yang lebat? Perbanyak konsumsi ketumbar yang bisa merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat akar rambut.

Mengobati demam dan flu
Ketumbar kaya akan vitamin A, beta karoten, asam folat, dan vitamin C. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk melawan demam dan flu.

Menjaga kadar gula darah
Ketumbar bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Sehingga rajin mengonsumsinya bisa menghindarkanmu dari penyakit diabetes.

Menyehatkan sistem pencernaan
Ketika masuk ke dalam tubuh, ketumbar akan memproduksi zat dan cairan tertentu yang bisa mendukung kesehatan sistem pencernaan.

Mencegah konjungtivitis
Konjungtivitis merupakan penyakit mata yang terjadi karena serangan bakteri. Kamu bisa terhindar dari penyakit ini dengan mengonsumsi ketumbar sebab ketumbar bersifat anti bakteri, anti inflamasi, serta antioksidan.

Menghindarkan dari menstruasi yang abnormal
Rajin mengonsumsi ketumbar bisa menghindarkan wanita dari gangguan menstruasi yang abnormal seperti pendarahan berat atau siklus menstruasi yang tidak teratur.

Ternyata, meski memiliki bentuk yang kecil nan imut, biji ketumbar bermanfaat besar untuk kesehatanmu. 
(merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 3330449249646964297

Post a Comment

item