Buntut Kasus Kim Jong-nam, Laga Timnas Malaysia Vs Korut Terancam Dipindah


Buntut Kasus Kim Jong-nam, Laga Timnas Malaysia Vs Korut Terancam Dipindah

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melarang tim nasional (timnas) negaranya melawat ke Pyongyang, Korea Utara, atas alasan keamanan.

Malaysia dan Korea Utara dijadwalkan menjalani partai Kualifikasi Piala Asia 2019 di Stadion Kim Il Sung, Pyongyang, Selasa (28/3/2017).
Ada kekhawatiran dari hubungan panas kedua negara menjelang pertandingan tersebut.
Terakhir, Pemerintah Malaysia berniat mengusir Duta Besar Korea Utara untuk Malaysia, Kang Chol.
Pengusiran itu diberikan setelah Kang Chol menyebut proses penyidikan kasus pembunuhan kakak Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Jong Nam, berlangsung bias.
"Keputusan pemerintah mengusir Kang Chol pada Sabtu (4/3/2017), telah menciptakan situasi tidak aman untuk warga Malaysia bepergian ke Korea Utara," bunyi pernyataan Sekretaris Jenderal FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, seperti dilansir The Star.
Kesimpulan tidak aman merupakan hasil percakapan antara Datuk Hamidin Mohd Amin dengan Menteri Olahraga Khairy Jamaluddin.
Hanya saja, FAM tidak bermaksud memboikot pertandingan tersebut. Mereka meminta Konfederasi Sepak Bola Asia untuk memindahkan pertandingan ke tempat netral.
"Saya sudah menghubungi Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor Paul yang berada di Kamboja guna menemukan solusi tempat sehingga pertandingan bisa berlangsung," kata Hamidin.
Untuk menyiapkan diri, para pemain tim nasional Malaysia tetap menjalani pemusatan latihan pada Senin (13/3/2017).
Tim asuhan Ong Kim Swee juga akan melakoni partai uji coba melawan Filipina atau klub China di kandang lawan, Rabu (22/3/2017). 
(TribunBali)

Related

Olahraga 3343693537616935019

Post a Comment

emo-but-icon

item