Grand Final PEMILIHAN JEGEG BAGUS KABUPATEN KLUNGKUNG TAHUN 2017

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Klungkung Tahun 2017 dibuka Bupati Klungkung I Nyoman  Suwirta didampingi Deputi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata Prof. I Gde Pitana, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Ridwan Djamaluddin beserta rombongan bertempat di Area Depan Monument Puputan Klungkung pada  (28/4) kemarin.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam sambutannya menyampaikan Pemilihan Jegeg Bagus Tahun 2017 merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali. Tujuan kegiatan pemilihan jegeg bagus ini untuk memilih jegeg bagus Klungkung yang akan mewakili duta Jegeg Bagus Klungkung di Denpasar. Selain proses pembekalan yang diberikan  selama proses karantina, Bupati Suwirta ikut memberikan pembekalan mengenai konsep hidup dengan dasar Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif (Gema Santi). Bupati Suwirta mengharapkan agar dari proses pembekalan yang diberikan selama karantina, para peserta bisa menjadi duta – duta yang memiliki karakter setelah kembali ke masyarakat.

Dengan adanya pemilihan jegeg bagus ini diharapkan dapat meghasilkan Duta Wisata Klungkung yang handal, yang akan mampu menjadi mitra pemerintah untuk ikut membantu menyebarluaskan segala program – program Pemerintah Kabupaten Klungkung. Harap Bupati Suwirta.

Juga mengharapkan Agar ditahun berikutnya Peguyuban Jegeg bagus melakukan verifikasi lebih lanjut agar dalam pemilihan Jegeg Bagus tidak hanya menghasilkan Duta Pariwisata saja tetapi dapat menghasilkan duta-duta yang lainnya juga, seperti Duta Bahari, Duta Gema Santi dan Duta lainnya. Bupati Suwirta meminta kepada para finalis Jegeg Bagus Klungkung 2017 untuk diajak bersama – sama dengan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Klungkung, baik itu City tour, Desa Wisata Kamasan, dan lain-lainnya.

Dari sekian peserta yang ikut dalam Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung Tahun 2017, untuk Jegeg bagus Klungkung 2017, Made Mutiara Sanjiwani Rajendra dan Pande Kadek Yudiarta berhasil meraih juara satu pada Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung Tahun 2017.

(Humas/klkcok)

Related

Warta Semarapura 970570910987336253

Post a Comment

item