10 Tren Pernikahan Terpopuler Tahun 2017



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Tren pesta pernikahan terus bergulir dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan tren pernikahan tahun 2017 akan berbeda dari tahun sebelumnya. 
Walau esensi dari sebuah pernikahan tetap sama, sudah pasti akan ada perubahan-perubahan dalam hal tren dan selera yang membuat perayaan pesta pernikahan 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pernikahan tahun 2017 memiliki satu tema besar yaitu eksplorasi. Calon pengantin akan lebih berani untuk memilih tema yang menggambarkan kepribadian mereka dibanding menetap dengan opsi yang aman. Di bawah ini adalah 10 tren pernikahan yang pasti akan menginspirasi untuk hari bahagia Anda.
Pernikahan berwarna pantone
Setelah merilis laporan warna musim semi 2017, wajar jika calon pengantin berpaling pada pantone untuk mendapatkan palet warna yang unik untuk pernikahan mereka. Warna-warna yang terinspirasi oleh alam ini akan membawa kesan segar bagi pernikahan Anda. 

Selain itu, Greenery juga telah dinobatkan sebagai "Color of The Year 2017". Tentu akan lebih banyak pula pernikahan-pernikahan yang terinspirasi warna unik ini. Walau mungkin terlihat seperti warna yang kurang cocok untuk sebuah pernikahan, rupanya sangat mudah untuk menyelipkan palet warna kehijauan dalam elemen pernikahan Anda.


Palet yang ekspresif

Selain menggunakan warna-warna dari pantone, calon pengantin akan memberikan waktu lebih untuk memilih palet untuk pernikahan mereka. Pernikahan putih yang klasik akan tetap populer, namun berbagai jenis kombinasi warna akan banyak bermunculan. Bahkan warna hitam pun akan mulai dihadirkan sebagai salah satu palet dalam pernikahan pada tahun ini.
Eksplorasi tema
Di tahun 2017, calon pengantin akan berpikiran lebih terbuka untuk tema pernikahan mereka. Contohnya, pernikahan tema rustic tidak harus menggunakan barel kayu atau kain goni. Sangat mungkin menyelenggarakan pernikahan yang elegan dengan nuansa rustic, atau pernikahan gaya rustic dengan sentuhan modern.

Jika Anda menyukai ide ini pastikan untuk fokus hanya pada beberapa tema saja dan tidak mencampurkan semuanya secara acak. Carilah kesamaan pada tema yang ingin Anda gabungkan untuk menjaga keharmonisan seluruhnya. Diskusikan ide ini dengan dekorator pernikahan Anda bila perlu.
Pernikahan gaya minimalis
Satu lagi tren yang akan marak di tahun 2017 adalah munculnya gaya minimalis dan modern. Alih-alih membosankan, pernikahan seperti ini justru memberikan banyak ruang gerak bagi calon pengantin untuk melakukan eksperimen dengan berbagai tampilan dan suasana. Lokasi yang sederhana bisa terlihat sangat glamor dengan elemen metalik atau lebih alami dengan bunga serta tanaman hijau.


Instalasi dekor

Selain hiasan pada elemen krusial seperti panggung, meja VIP atau area upacara pernikahan, para pasangan akan memukau tamu-tamu mereka dengan instalasi struktural pada dekorasi. Sebuah instalasi bisa jadi terbuat oleh akrilik, kaca, cermin, logam, bunga, dan apa pun yang Anda dapat pikirkan.
Tampilan elegan
Tampilan playful bagi calon pengantin tahun ini digantikan oleh tampilan yang lebih dewasa. Mahkota bunga akan bergeser dan hiasan kepala logam serta tiara akan lebih populer pada tahun ini. Entah dengan tatanan rambut yang rapi atau sedikit berantakan, pada akhirnya gaya tata rias dan rambut akan membuat sang pengantin terlihat elegan.

Gaya foto jurnalistik
Gaya foto jurnalistik akan sangat dicari oleh para calon pengantin pada tahun ini. Akan lebih banyak foto-foto yang menangkap momen-momen candid di saat istimewa dibandingkan dengan foto berpose kaku. Selain itu, calon pengantin juga berani untuk memilih fotografer pernikahan yang artistik untuk mengabadikan gambar-gambar yang penuh pergerakan serta emosi.

Detail personal pada elemen pernikahan
Dari tatanan meja, dekorasi, hingga desain undangan, akan makin banyak cara yang ditemukan pasangan untuk mengekspresikan kepribadian mereka. Walau mungkin terlihat kecil, sebenarnya detail-detail inilah yang dapat membuat suatu pernikahan terasa benar-benar utuh.

Undangan yang kreatif
Daftar undangan yang semakin sedikit membuat undangan pernikahan menjadi sesuatu yang lebih bermakna dari sekadar sehelai kertas. Bahkan kini undangan tidaklah hanya dibuat dari kertas namun media lain seperti akrilik, logam, atau tekstil. Undangan kertas juga semakin bervariasi dalam hal bentuk, ukuran, serta warna.

Kaligrafi, penggunaan foto di bagian dalam amplop, ilustrasi cat air, foil emas, serta monogram hanya sedikit dari banyak cara untuk mempercantik sebuah undangan pernikahan. Beberapa pasangan bahkan meminta desainer grafis profesional untuk membuat branding khusus bagi pernikahan mereka. 
Satu lagi tren yang terlihat adalah mengirimkan undangan dengan suvenir sekaligus. Tentunya ukuran undangan menjadi jauh lebih besar untuk memuat suvenir pernikahan tersebut, namun tidak mengurangi keindahannya.
Pernikahan intim di luar kota
Terakhir adalah pernikahan intim di destinasi favorit. Sepertinya tren ini akan terus ada, bahkan semakin menjamur pada tahun ini. Lagipula, siapa yang tak bermimpi untuk menikah di lokasi yang cantik di hadapan kerabat terdekat?

Tahun lalu, Bali merupakan lokasi yang paling sering dikunjungi untuk pernikahan di luar kota. Tahun ini, pilihan menjadi lebih beragam. Kota-kota besar lain seperti Bogor, Yogyakarta, dan Bandung kini semakin dapat dipertimbangkan sebagai destinasi pernikahan Anda. Apabila Anda menginginkan suatu tempat yang lebih menarik, Anda dapat memilih Tokyo, Phuket, atau Santorini.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 7496764192177837653

Post a Comment

item