6 Cara Mudah Dapatkan Rambut Indah ala Salon di Rumah


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, karena itu harus selalu dijaga kesehatan dan keindahannya. Cara merawat rambut pun cukup mudah, Anda hanya perlu secara rutin keramas, memakai sampo, dan kondisioner serta memberikan serum rambut. 

Tapi semua hal tersebut tak cukup membantu jika tidak dilakukan dengan baik dan benar. Melansir dari laman brightside, Jumat (5/4/2017) coba Anda lakukan beberapa hal sederhana berikut untuk membuat rambut lebih indah, sehat, dan terawat.

1. Pakai kondisioner setelah keramas ke seluruh bagian rambut dan biarkan mengering secara alami tanpa disisir. Dengan cara ini, rambut Anda pun tidak mudah kusut.
2. Saat mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut, coba miringkan kepala Anda dan mulailah mengeringkannya dari akar hingga ujung rambut untuk memberikan efek rambut lebih bervolume.

3. Saat ingin menata rambut dengan gaya kepang, gunakan mousse khusus untuk memberikan gaya rambut kepang yang bertekstur dan lebih rapi.

4. Jika rambut Anda termasuk jenis yang mudah kusut, mulailah menyisirnya dari ujung-ujung rambut hingga ke akar. Hal ini akan meminimalisir kerusakan yang sering terjadi akibat rambut kusut.

5. Jangan menggosok rambut terlalu keras ketika mengeringkan rambut dengan handuk. Hindari pula memelintir rambut karena dapat dengan mudah merusak rambut. Sebaiknya gunakan handuk lembut atau kaus yang sudah tak terpakai. 

6. Dry shampoo atau sampo kering dan bedak bayi dapat membantu Anda terbebas dari minyak yang berlebih di kulit kepala. Taburi dengan lembut mulai dari akar hingga ke ujung rambut. Cara ini pun dapat membantu Anda mendapatkan rambut yang subur dan bebas lepek.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6402942506469078656

Post a Comment

item