Bali United Raih Satu Poin


www.nusabali.com-bali-united-raih-satu-poin

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United berhasil meraih satu poin saat menahan tuan rumah Persija Jakarta 0-0, di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/5) malam. Raihan satu poin cukup lumayan bagi skuat Serdadu Tridatu. Mengingat, tim Macam Kemayoran bermain cukup agresif karena ingin lepas dari tren buruk.

Ada perubahan strategi yang dilakukan coach Widodo Cahyono Putro. Irfan Bacdhim tidak diturunkan sejak kick off.  Barisan penyerang yang diturunkan trio Miftahul Hamdi, Sylvano dan Yabes Roni. Bek Andika Wijaya digantikan pemain lebih berpengalaman Hasyim Kipuw. Itu juga tak lepas dari regulasi syarat menurunkan tiga pemain U-23 yang diisi skuat Timnas U-22 di Bali United.

Kiper Made Wardana menjadi pahlawan dengan menggagalkan penalti Persija Jakarta pada menit 14. Persija memperoleh hadiah penalti, usai Hasim Kipauw melanggar pemain ‘Macan Kemayoran’ Bruno Lopes di kotak penalti. Luis Carlos Junior yang dipercaya menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya. 

Tendangan Junior yang mengarah ke kiri gawang ditepis Kadek Wardana. Meski sempat tertekan, perlahan performa ‘Serdadu Tridatu’ mulai stabil, dan mengimbangi serangan Ismed Sofyan dkk hingga skor berakhir kacamata untuk kedua tim.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menegaskan, dalam sepakbola modern bertahan memang harus kuat dan menjadi kunci tim. Termasuk strategi menyerang juga. Namun timnya masih terkendala soal penyelesaian akhir. "Hasil ini kami syukuri, dan secara bertahan tim kami sudah semakin terlihat," kata Widodo.

Widodo mengakui, pemain Bali United sempat terbawa situasi sangat menegangkan, akibat tekanan pemain Persija. Mereka banyak menyerang tapi pemain Bali United bekerja keras dengan semangat luar biasa. “Beberapa suporter juga yang hadir dari Bali menjadi kekuatan tambahan kami," tutur Widodo. 

Widodo mengakui dalam latihan fokus meredam lini tengah Persija. Widodo sengaja mencadangkan Irfan Bachdim agar konsisten menekan pertahanan lawan. Dia menegaskan soal penyelesaian akhir pemainnya harus dipertajam lagi. 

Sementara kiper Made Wardana menuturkan hasil yang bagus untuk Bali United ke depannya.  Ia bersyukur bisa dapat satu poin. Situasi seperti itu keberuntungan ada di pihak Bali United. “Saya menunggu Junior menendang dan kebetulan tebakan saya ke kiri memang benar," kata Wardana.

(NusaBali)

Related

Olahraga 7600393320675416306

Post a Comment

item