HARKITNAS, Wabup Kasta Ajak Masyarakat Untuk Membangkitkan Segala Sektor



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 dihadiri Wakil Bupati I Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta didampingi Ida Dalem Semara Putra dan Jarjaran SKPD di lingkungan Pemkab Klungkung serta undangan terkait lainnya, bertempat di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (22/5).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara menyatakan bahwa pada Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 mengambil tema Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional. Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, termasuk pada pembangunan infrastruktur jalan raya merupakan salah satu sektor yang diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada bidang agraria, pemerintah telah meluncurkan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang bertumpu pada 3 pilar, yakni lahan, kesempatan, dan SDM. Melalui program Reforma Agraria ini, pemerintah mengalokasikan kepemilikan lahan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) dan pemberian legalitas akses Perhutanan Sosial kepada masyarakat Pemerintah juga melakukan upaya pemerataan. Pemerintah sekarang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini yang diterapkan pada bidang perijinan yakni dengan enam kali lebih cepat waktu perijinan dari waktu sebelumnya.

Sementara itu, dalam Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengambil tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 adalah Percepat Pendidikan yang merata dan berkualitas. Pemerintah sekarang tengah mengupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembauran bidang Kebudayaan dengan Pendidikan, begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber yang ada di kelas, lingkungan sekolah dan yang ada di luar sekolah, maka reformasi diperlukan di bidang pendidikan yang meliputi waktu belajar, pengorganisasian pelajaran, kegiatan belajar, tugas tanggung jawab dan peran guru dan tenaga Kependidikan. Mari kita singsingkan lengan baju untuk mengerakkan reformasi Pendidikan Nasional demi anak cucu kita.

Wakil Bupati I Made Kasta mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran terkait agar melalui Hari Kebangkitan Nasional ke-109 dan hari Pendidikan Nasional, dapat dijadikan sebagai hari kebangkitan untuk semua sektor termasuk sektor pendidikan agar lebih meningkatkan pemdidikan dibidang wawasan kebangsaan terhadap siswanya agar dapat terwujudnya masyarakat yang santun dan inovatif dikemudian hari. (Humasklk/cok).

Related

Warta Semarapura 3297262888499234991

Post a Comment

item