Ini Alasan Mengapa Minuman Mengandung ION Dianjurkan Saat Sahur


Ini Alasan Mengapa Minuman Mengandung ION Dianjurkan Saat Sahur - pocari1_20170523_105515.jpg

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bulan Ramadhan dalam hitungan hari.  Beragam persiapan akan dilakukan untuk menyambut bulan penuh berkah ini.
Salah satu yang harus dipersiapkan adalah kondisi tubuh yang fit meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.
Meski terbukti memiliki banyak manfaat dan menyehatkan tubuh, namun puasa yang tak dipersiapkan dengan baik bisa mengganggu kekhusyukan ibadahmu.
Selama berpuasa sekitar pukul 04.00 sampai 18.00 tubuh terus beraktivitas dan kehilangan banyak cairan tubuh yang tidak hanya terdiri dari air namun juga ION. Hal tersebut memicu terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan.
Dehidrasi adalah kondisi dimana asupan cairan yang masuk lebih sedikit dibanding asupan cairan yang keluar. Ini mengakibatkan Anda jadi gampang sakit kepala, lelah, sulit berpikir, mual, muntah, rentan sakit dan fluktuasi berat badan.
Karena itulah sahur menjadi sangat penting untuk mempersiapkan cadangan nutrisi & hidrasi untuk menunjang kebutuhan cairan selama berpuasa.  
Saat mempersiapkan sahur, banyak orang yang hanya memperhatikan pola makan saja. Padahal nyatanya hidrasi merupakan kunci yang sangat penting agar puasa Anda tetap lancar dan terhindar dari dehidrasi. Selain itu Anda juga tidak boleh sembarangan dalam memilih minuman saat sahur.
Banyak orang Indonesia yang mengonsumsi minuman seperti teh dan kopi saat sahur. Faktanya minuman tersebut merupakan jenis minuman diuretik yang dapat mempercepat pengeluaran cairan tubuh dan membuat tubuh jadi cepat dehidrasi.
Untuk mencegah dehidrasi, lengkapi menu sahur Anda dengan minuman yang mengandung ION seperti Pocari Sweat. Komposisinya mirip dengan cairan tubuh dan cepat diserap. ION dalam Pocari Sweat juga dapat mengikat cairan tubuh bertahan lebih lama sehingga cairan disimpan lebih lama dan membuat Anda tidak cepat merasa haus.
Demi puasa yang khusyuk, jangan lewatkan waktu sahur dan pastikan untuk menjaga pola hidrasi dengan memilih minuman yang tepat saat sahur.
(TribunNews)

Related

Gaya Hidup 2065427677726740804

Post a Comment

item