Jangan Sajikan Ini Sebagai Menu Makanan di Pesta Pernikahan Anda


Pernikahan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Salah satu keputusan terbesar yang harus Anda buat dalam proses perencanaan pernikahan adalah menu makanan dan minuman yang akan Anda hidangkan untuk para tamu. Karena biaya katering memakan porsi cukup besar dalam keseluruhan anggaran pernikahan Anda, sebaiknya pikirkan matang-matang pilihan menu makanan yang akan disajikan.
Berikut 8 jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari:

1. Serba daging, dalam aneka menu
Jika Anda pecinta daging, mungkin Anda akan tergoda untuk menyajikan aneka menu daging di pesta Anda. Sama pula halnya untuk para pecinta pedas, cokelat, ikan atau keju. Ingatlah bahwa Anda akan mengundang orang lain yang mungkin memiliki selera yang berbeda dengan Anda. Pastikan Anda memberi cukup pilihan menu untuk para tamu yang memiliki alergi atau batasan makanan lain, seperti vegetarian. Jika Anda tahu akan ada banyak anak kecil yang hadir, sediakan menu yang akan disukai anak-anak.

2. Makanan mentah
Menyajikan makanan mentah dapat berpotensi menyebabkan masalah. Ya, sashimi memang lezat, tapi hanya jika disajikan dengan cara yang tepat, yaitu ikan yang benar-benar segar. Begitu pula dengan makanan dengan telur setengah matang, tiram, kerang atau daging mentah. Anda tentu ingin menghindari insiden keracunan makanan. Jika Anda betul-betul menginginkan menu tersebut, pastikan vendor katering Anda sudah berpengalaman dalam menyajikannya.

3. Makanan yang terlalu kecil atau sedikit
Aturan utama sebuah pesta pernikahan? Sediakan makanan yang cukup untuk memuaskan para tamu. Makanan ringan dalam bentuk kecil atau kue-kue mungil mungkin bisa menjadi pilihan untuk makanan pembuka atau selingan, tapi pastikan menu sajian lain memiliki porsi yang tepat untuk dinikmati oleh para tamu.

5. Sajian yang terlalu kompleks
Makanan dengan komposisi elemen yang rumit hanya akan memakan waktu untuk dibuat dan disusun oleh para petugas katering. Akibatnya, antrian di satu are makanan pun akan memanjang.

6. Makanan yang sulit untuk dimakan
Para tamu undangan yang sudah datang dengan tata rias cantik dan busana rapi tentu tidak ingin penampilannya terganggu dengan makanan yang sulit untuk dimakan. Jika Anda menyajikan hidangan berupa burger ukuran raksasa dengan saus melimpah, hal ini akan menyulitkan para tamu untuk menyantapnya tanpa takut baju atau wajah mereka penuh noda. Hindari pula menu makanan seperti kepiting yang memerlukan alat penjepit untuk membuka cangkangnya.

7. Menu eksotis
Mungkin Anda dan pasangan adalah pecinta kuliner yang asing dan eksotis, namun bukan berarti demikian halnya dengan tamu Anda. Untuk itu, berikan juga pilihan makanan yang aman dan disukai oleh lidah para tamu. Hanya karena Anda menyukai sajian serangga yang Anda coba di Vietnam, bukan berarti ini adalah pilihan tepat untuk sajian pernikahan Anda.

8. Menu makanan pernikahan pada umumnya
Jangan hanya karena Anda selalu melihat menu kambing guling di setiap acara pernikahan yang Anda hadiri, berarti Anda juga harus menghadirkannya di pesta Anda. Pilih menu yang memang sesuai dengan keinginan Anda, dan jangan takut untuk memberi sentuhan personal ke dalamnya.


(Liputan6)

Related

Info Unik 7001113086611009332

Post a Comment

item