Wabup Kasta, Pimpin Monev di Kecamatan Nusa Penida

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Setelah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Klungkung daratan, Tim Monev kembali melakukan Monev di Kecamatan Nusa Penida. Dua Desa yang di Monev yaitu Desa Sakti dan Kampung Toyepakeh yang dipimpin Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta. Kegiatan ini juga dihadiri, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Keluarga Beremcana Pemerintah Desa Wayan Suteja, Tim Monev serta Perbekel, BPD dan LPM Desa se-Kecamatan Nusa Penida bertempat di Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kecamatan Nusa Penida, Selasa (30/5/2017).

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyampaikan semua desa sudah mempunyai Rencana Pembangunan Jangka Manengah Desa (RPJM-Des). Penyelenggaraan administrasi desa sudah berjalan dengan baik, mekanisme penetapan Perdes sudah melalui mekanisme dan tak kalah pentingnya dari segi pelayanan administrasi pada masyarakat sudah berjalan baik dan lancar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyatakan tujuan dari Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini adalah untuk mengetahui dan mengontrol jalanyan Pemerintahan Desa , apapun kegiatan yang dilaksanakan di Desa perlu diawali dengan Pembinaan, termasuk dalam penggunaan anggaran. “Bagi perangkat desa agar terus belajar dan berkoordinasi terus dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pengelola keuangan paham akan aturan dan pengelolaannya, sehingga apapun program yang dirancang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan”, Harap Wabup Kasta.

Di bidang penyelenggaraan di dua Desa ini sudah berjalan dengan lancar dan sudah mengacu pada Permendagri No. 47 Tahun 2016. Acara Monitoring dan Evaluasi(Monev) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari berlangsung sangat lancar dansemua aparat desa merespon sangat baik pelaksanaan Monev ini sehingga melalui kesempatan ini aparat desa tidak menyia-nyiakan waktu ini untuk melakukan komunikasi dan berkoordinasi terkait permasalahan uang ada di masing-masing Desa

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 7846298682247361912

Post a Comment

item