Cara Mudah Bersihkan Kuas Makeup


Cara Mudah Bersihkan Kuas Makeup

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kapan terakhir kali membersihkan kuas makeup Anda? Tidak pernah? Atau tidak tahu bagaimana harus membersihkannya?
Ya, memang tidak heran saat ini masih banyak wanita yang tidak pernah membersihkan kuas makeup, dengan dalih tidak mengetahui cara membersihkan atau susah menemukan produk untuk membersihkannya di pasaran.
Dilansir dari Beautyglimpse, Sabtu (3/6/17), kuas makeup harus rutin dibersihkan minimal satu kali dalam satu minggu. Hal ini berfungsi untuk mencegah iritasi pada kulit dan membuat kuas tahan lebih lama akibat sisa kotoran makeup yang tertempel terlalu lama disana. Tapi tenang saja, kini Anda bisa membuat pembersih kuas sendiri di rumah dengan cara berikut.


Bahan-bahan:
  • ½ cangkir alkohol
  • ½ cangkir air
  • 10-15 tetes minyak esensial (wanginya sesuai selera)
  • Botol semprot
Cara membuat:
Tuangkan alkohol ke dalam botol semprot dengan hati-hati, kemudian tambahkan air dan teteskan minyak esensial. Tutup botol dan aduk perlahan sampai semua bahan tercampur rata. Semprotkan pada kuas yang akan dibersihkan sebanyak 4-5 kali semprotan, lalu bersihkan dengan bantuan lap, handuk atau tisu.

Setelah itu keringkan kuas makeup semalaman dengan posisi terbalik untuk membantu mempercepat proses pengeringan. Tips yang perlu diingat, simpanlah pembersih ini ditempat yang gelap dan sejuk. Karena tidak menggunakan pengawet, sangat disarankan membuatnya dalam jumlah yang sedikit sesuai dengan kebutuhan agar setiap minggu bisa diperbarui. Selamat mencoba!

(Liputan6)

Related

Info Unik 2316871942897716292

Post a Comment

item