Hadapi Denmark, Jerman Nyaris Kalah


www.nusabali.com-hadapi-denmark-jerman-nyaris-kalah

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Nyaris kalah, Jerman akhirnya bermain imbang 1-1 pada laga persahabatan kontra Denmark, di Brondby, Rabu (7/6) dinihari Wita.

Pelatih Joachim Loew mengaku tak kecewa dan mengambil sisi positif dari hasil itu. Pada laga persahabatan itu Loew menurunkan tim eksperimennya untuk persiapan Piala Konfederasi bulan ini. Loew tidak membawa pemain bintangnya, seperti Mesut Oezil, Toni Kroos, Thomas Muller, Manuel Neuer, Jerome Boateng, hingga Mats Hummels.

Bahkan Loew menurunkan Kevin Trapp di bawah mistar yang menjadi kali pertama bagi kiper Paris St-Germain itu bermain untuk timnas Jerman. Lalu ada juga Lars Stindl, Marvin Plattenhardt, dan Aamin Younes.

Menggunakan tim eksperimen itu, Jerman berman kurang maksimal dan tertinggal dulu pada menit ke-18 setelah Christian Eriksen menjebol jala Trapp. Lewat Joshua Kimmich, Jerman menyamakan skor 1-1 pada menit ke-88.

Meski belum maksimal, Loew puas dengan apa yang diperlihatkan para pemainnya. Hanya butuh sedikit polesan membuat tim Jerman yang ini bisa tampil pada performa terbaiknya, meski tak diperkuat beberapa pemain bintangnya.

"Lebih banyak positif dari negatifnya. Memang ini ujian bagus untuk melihat sejauh apa kami saat ini. Kami baru berlatih sekali, jadi saya sangat senang," ujar Loew, dikutip Soccerway.

"Level komitmen dari para pemain sangat bagus, kami bakal lebih baik lagi dalam beberapa hari ke depan."

Setelah ujicoba, Jerman menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan San Marino, Minggu (11/6) di Stadion Grundig. Setelah iyu Jerman menghadapi Australia di laga perdana Piala Konfederasi 19 Juni Sedangkan Denmark menghadapi Kazakhstan, Sabtu (10/6).

(NusaBali)

Related

Olahraga 1496054477693557710

Post a Comment

item