4 Manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari kurangi makan nasi



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Nasi putih adalah makanan pokok orang Indonesia dan sebagian orang Asia. Banyak orang Indonesia yang berasumsi bahwa mereka akan susah kenyang jika tidak makan nasi.

Pro dan kontra makan nasi putih sebenarnya berjalan dengan seimbang. Selain mengetahui manfaat dari makan nasi putih, ada baiknya juga apabila kamu mengetahui manfaat kesehatan dari mengurangi makan nasi putih.

Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari mengurangi makan nasi putih.

Menurunkan gula darah
Mengurangi konsumsi nasi putih dapat membantumu untuk menjaga gula darah agar tetap terkontrol. Sebab terlalu banyak makan nasi putih sendiri mampu menyebabkan gula darah melonjak. Hal ini disebabkan karena nasi sarat karbohidrat yang bisa meningkatkan produksi gula dalam tubuh.

Mencegah sembelit
Masalah pencernaan seperti sembelit nyatanya bisa kamu cegah dengan mengurangi makan nasi. Hal ini dikarenakan nasi putih sendiri mengandung sedikit serat. Jadi terlalu banyak makan nasi putih akan membuatmu sembelit.

Baik untuk penderita diabetes
Nasi putih sendiri sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes. Para ahli kesehatan percaya bahwa nasi putih tinggi akan pati dan karbohidrat yang dapat membahayakan kesehatan penderita diabetes.

Menurunkan berat badan
Bila dibandingkan dengan mengonsumsi nasi merah atau nasi cokelat, makan nasi putih akan membuatmu terasa lebih cepat lapar. Ahli kesehatan mengatakan bahwa kandungan pati di dalam nasi putihlah yang membuatmu merasakan hal tersebut. Itulah sebabnya mengurangi makan nasi putih akan membuatmu terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.

Itulah manfaat dari mengurangi makan nasi putih. Walaupun baik untuk kesehatan, namun mengonsumsi nasi putih berlebihan juga tidak baik. Jadi, tertarik untuk mencoba mengurangi makan nasi putih? 

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 7477816143715753766

Post a Comment

item