6 Penyebab Kulit Ketiak Tampak Hitam


6 Penyebab Ketiak Terlihat Hitam

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kerap kali para wanita, kurang percaya diri dengan ketiak yang terlihat hitam. Apalagi di saat Anda ingin mengenakan pakaian yang tidak berlengan, rasanya penampilan Anda kurang maksimal, bukan? Ternyata, ada beberapa penyebab yang membuat kulit ketiak Anda terlihat hitam. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Healthkart.com, Kamis (27/7/2017).

1. Mencukur
Kegiatan mencukur pada daerah ketiak ternyata harus dilakukan dengan tepat. Sebab kulit ketiak termasuk area tubuh yang sensitif dan mudah iritasi, sehingga dapat berujung kulit ketiak tampak menghitam. Cukurlah bulu ketiak dengan benar setelah mandi. Atau Anda dapat menggunakan krim pencukur agar tidak mudah terkena iritasi.



2. Sel Kulit yang Mati
Bisa saja penyebab dari kulit ketiak yang tampak hitam adalah penumpukan sel-sel kulit mati pada daerah ketiak. Anda dapat menggunakan scrub atau lulur. Gosok dengan perlahan dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Deodoran 
Sudah tidak diragukan lagi, terlalu sering menggunakan deodoran juga tidak baik untuk ketiak Anda. Terdapat kandungan senyawa kimia kuat yang membuat pigmentasi kulit semakin tampak gelap. Walaupun banyak produk deodoran yang dapat memutihkan kulit ketiak, setidaknya Anda dapat beralih ke produk yang lebih Alami.

4. Gesekan
Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dapat mengalami gesekan antara bahan pakaian dan kulit ketiak. Gesekan inilah yang menyebabkan kulit ketiak semakin terlihat gelap. Beralih mengenakan pakaian yang lebih longgar atau bahan pakaian yang nyaman.

5. Keturunan
Memang hal ini terdengar tidak mungkin, tetapi, tidak jarang faktor keturunan menjadi penyebab ketiak yang hitam. Kenaikan berat badan yang berlebih, atau pun faktor hormonal yang menyebabkan pigmentasi kulit yang semakin gelap. Anda dapat mengunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan pada kulit ketiak Anda.

6. Diabetes
Penyakit ini juga dapat mengubah pigmentasi pada warna kulit. Biasanya bukan hanya pada daerah ketiak saja, cara tepat untuk mengatasi hal ini adalah mencoba pengobatan alami atau mengoptimalkan insulin pada tubuh.

(Liputan6)

Related

Info Unik 336980637773120973

Post a Comment

emo-but-icon

item