Awali Pagi dengan 9 Kebiasaan Ini untuk Semangat Sepanjang Hari

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Apa yang pertama kali Anda lakukan saat bangun tidur? Tidur kembali selama 15 menit atau mengeluh jam tidur Anda tidak cukup?
Hal seperti itu bisa membuat pagi Anda berantakan bahkan merusak mood seharian. Namun bila di pagi hari sudah merasa semangat, maka Anda akan menjalani hari dengan ceria pula.


Lalu, kebiasaan bangun pagi seperti apa yang dapat kita lakukan agar semangat sepanjang hari? Melansir dari Balanceinme.com, Selasa (11/7/2016)

1. Tidur yang cukup
Waktu tidur terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh kita adalah delapan jam. Sayangnya kebanyakan orang memilih menonton tv, main game, dan berkutat dengan gawai pada malam hari sebelum tidur.

Alhasil saat bagun pagi esok hari, masih merasa mengantuk dan mengeluh tidur tadi malam belum cukup. Mulailah untuk mengatur waktu tidur dan kurangi melakukan hal yang tidak penting pada malam hari.
2. Mandi
Mandi di pagi hari membuat Anda lebih segar dan bersemangat. Apalagi jika Anda mandi dengan air dingin. Meski dingin, tetapi dapat memberikan oksigen ke seluruh tubuh. Bila kebutuhan oksigen telah terpenuhi, akan membuat tingat stres Anda berkurang.

3. Mendengarkan Musik
Cobalah putar musik kesukaan Anda di pagi hari. Selain membuat Anda lebih rileks, mendengarkan musik juga melemaskan otot dan menambah semangat untuk menjalankan aktivitas.

4. Olahraga
Tidak ada salahnya, Anda mencoba olahrga di pagi hari. Pilihan olahraga di pagi hari tidak perlu yang berat dan susah. Anda dapat melakukan peregangan, yoga, atau lari kecil di halaman rumah. Olahraga juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah Anda.

5. Sarapan 
Kebanyakan orang melewatkan sarapan pagi. Antara tidak memiliki waktu yang cukup atau Anda sedang diet. Padahal sarapan merupakan salah satu yang tidak boleh dilewatkan di pagi hari. Sarapan dapat membantu tubuh mengontrol gula darah yang dapat mengendalikan mood dan energi pada siang hari.

6. Berpikir Positif
Cobalah mulai pagi dengan berpikir atau menyatakan kepada diri sendiri, Anda akan menjalani hari dengan semangat. Hal ini membantu memberikan motivasi kepada diri sendiri dalam menjalani hari. Bila di pagi hari telah mengeluh, bisa saja akan mengubah mood Anda seharian.

7. Bercengkerama
Ngobrol dengan teman kantor, sekolah, maupun pasangan Anda di pagi hari juga membantu memingkatkan mood. Berbagi cerita dengan teman merupakan cara yang tepat untuk memulai hari. Anda dapat memulai topik seperti, rencana makan siang atau berpergian sepulang kantor.

Mulailah hari Anda dengan kebiasan-kebiasaan baik yang tentunya membantu membawa Anda menuju kehidupan yang lebih baik.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 6272640478755280187

Post a Comment

item